Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Insigne Sia-siakan Penalti, Napoli Gagal Hentikan Juventus Sabet Supercoppa Italia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 21 Januari 2021, 09:27 WIB
Insigne Sia-siakan Penalti, Napoli Gagal Hentikan Juventus Sabet Supercoppa Italia
Juventus merayakan trofi pertama mereka musim ini/Juventus
rmol news logo Laga ulangan final Coppa Italia musim lalu antara Juventus versus Napoli kembali terjadi. Bedanya, kali ini laga tersebut bertajuk Supercoppa Italia. Pertemuan antara juara Serie A dengan juara Coppa Italia.

Dalam final Coppa Italia musim lalu, Napoli sukses merengkuh trofi di akhir pertandingan melalui adu penalti. Pada laga Supercoppa Italia yang berlangsung di Mappei Stadium, Kamis dinihari (21/1), Juventus sukses membalas dendam.

Tak perlu melalui adu penalti, Juventus memastikan meraih trofi Supercoppa ke-9 mereka dalam waktu 90 menit. Kemenangan itu dipastikan melalui gol yang dicetak Cristiano Ronaldo pada menit 64 dan Alvaro Morata pada masa injury time babak kedua.

Napoli sebenarnya punya kesempatan untuk memaksa laga berlangsung lebih panjang. Melalui rekaman VAR, McKennie dinilai melanggar Dries Mertens di kotak terlarang pada menit 78.

Sayang, peluang ini dibuang sia-sia oleh Lorenzo Insigne yang maju sebagai eksekutor penalti. Tendangan pemain Timnas Italia ini hanya melebar ke samping gawang.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyambut antusias gelar pertamnya bersama Bianconeri sebagai pelatih.

"Ini sebuah momen yang sangat membahagiakan, meraih trofi pertama sebagai pelatih membuat momen ini jadi lebih besar. Penting bisa meraih kemenangan setelah kekalahan kami dari Inter. Kami harus menunjukkan kebanggaan dan ketika Anda memasuki lapangan dengan determinasi, Anda pasti bisa melakukan yang terbaik," ucap Pirlo, dikutip laman resmi klub, Kamis (21/1).

Dalam laga ini, Juventus sudah bisa kembali menurunkan Juan Cuadrado yang telah sembuh dari Covid-19. Namun Paulo Dybala, Merih Demiral, Matthijs de Ligt, dan Alex Sandro masih absen.

Di kubu Napoli tak bisa memainkan Victor Osimhen dan Fabian Ruiz. Sementara kondisi Dries Mertens tidak fit 100 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA