Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalahkan Aston Villa 2-0, City Terus Tempel MU Dengan Jarak 2 Poin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 21 Januari 2021, 11:10 WIB
Kalahkan Aston Villa 2-0, City Terus Tempel MU Dengan Jarak 2 Poin
Manchester City meraih kemenangan ke-6 secara beruntun usai menaklukkan Aston Villa di Etihad Stadium/Net
rmol news logo Manchester City tak pernah membiarkan Manchester United melenggang dengan tenang di puncak klasemen Premier League. Seperti halya MU, City juga meraih kemenangan pada Kamis dinihari tadi (21/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Toh, kemenangan 2-0 yang diraih City saat melawan Aston Villa di Etihad Stadium juga didapat dengan perjuangan keras. Bagaimana tidak, City baru bisa mencetak gol setelah berusaha selama 79 menit.

Bernardo Silva jadi aktor pemecah kebuntuan City di pertahanan The Villans. Pergerakan pemain asal Portugal itu sebenarnya dapat kawalan beberapa pemain lawan. Namun, dia masih bisa melakukan tendangan kaki kiri yang mengarah tepat ke pojok gawang.

Pada menit akhir waktu normal, City mampu menggandakan keunggulan. Berawal dari handball pemain Aston Villa di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik penalti.

Kesempatan ini dimanfaatkan dengan maksimal oleh Ilkay Gundogan. Sepakannya mampu mengecoh kiper Aston Villa, Emiliano Martinez. City pun sukses mengakhiri laga dengan tambahan 3 poin.

"Ini sebuah kemenangan yang sangat penting, sebuah laga berat bagi kami. Dapat tambahan tiga poin dan lanjut ke pertandingan berikutnya," ujar Gundogan, dikutip laman resmi klub, Kamis (21/1).

"Menjadi kemenangan penting karena kami harus menjalani lebih dari 75 menit tanpa mencetak gol. Jadi bisa mencetak dua gol itu membuat kami sangat bahagia," sambungnya.

Hasil ini melanjutkan tren kemenangan City menjadi 6 laga beruntun. Sekaligus membawa pasukan Josep Guardiola berada tepat di bawah Manchester United yang berada di puncak klasemen. City hanya berjarak 2 poin dari MU dengan tabungan 1 pertandingan.

Sementara bagi Aston Villa, kekalahan ini membuat posisi mereka tertahan di peringkat ke-11 dengan 26 poin. Terlebih lagi hasil ini diperparah dengan diusirnya pelatih Dean Smith tak lama usai Silva mencetak gol. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA