Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2020 Resmi Disetop, Persib Usulkan Musim 2021 Ikut Kalender Eropa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 21 Januari 2021, 12:05 WIB
Liga 1 2020 Resmi Disetop, Persib Usulkan Musim 2021 Ikut Kalender Eropa
Persib Bandung usulkan kompetisi musim ini dimulai dengan menyesuaikan dengan kalender kompetisi Eropa/Net
rmol news logo Setelah melalui rapat Komite Eksekutif pada Rabu (20/1), PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020.

Akan tetapi, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi tak memberi kepastian kapan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 akan dimulai.

Untuk itu, manajemen Persib Bandung meminta para pemangku kebijakan secepatnya memberikan kepastian kompetisi musim baru.

Sebab, kepastian kapan aktivitas kompetisi kembali bergulir menjadi kunci bagi Persib maupun tim-tim peserta lainnya untuk bergerak. Tak hanya sekadar menyiapkan pemain, tapi juga soal pendanaan yang pasti tidak akan mudah didapat seperti sebelum pandemi melanda.

"Sebab, sebagai klub sepakbola profesional, Persib hidup dari kompetisi dan kegiatan sepak bola. Perlu adanya kepastian jadwal Liga 2021 dan PSSI melakukan aktivasi kegiatan sepak bola selama menunggu dimulainya kompetisi Liga 2021," demikian pernyataan Persib dikutip laman resmi klub, Kamis (21/1).

Sehingga, agar setiap klub punya persiapan untuk menghadapi kompetisi musim 2021, Persib mengusulkan agar jadwal sepak bola Eropa menjadi pertimbangan dalam memulai kompetisi di tanah air.

Terlebih lagi, jika dimulai dalam waktu dekat, selain persiapan tim yang sangat mepet juga akan mengalami jeda puasa dan Lebaran. Selain itu, jika mengikuti jadwal kompetisi Eropa, tim peserta akan lebih mudah dalam mencari pemain asing berkualitas karena berbarengan masa jendela transfernya.

"Jadi, Liga 2021 sebaiknya bisa dilakukan sesuai jadwal kalender Eropa pada bulan Agustus atau September. Untuk mengisi kekosongan waktu, sambil menunggu dimulainya liga, PSSI/LIB diupayakan mengadakan turnamen atau sejenisnya," demikian pernyataan Persib. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA