Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekor Unbeaten Liverpool Di Anfield Tumbang Di Kaki Burnley

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 22 Januari 2021, 07:55 WIB
Rekor <i>Unbeaten</i> Liverpool Di Anfield Tumbang Di Kaki Burnley
Winger Liverpool, Mohamed Salah, hanya bisa tertunduk usai dikalahkan Burnley di Stadion Anfield/Net
rmol news logo Setiap ada awal, pasti ada akhir. Sebuah perumpamaan yang rasanya pas bagi kondisi yang tengah dialami Liverpool saat ini.

Setelah 3 tahun 273 hari tak pernah merasakan kekalahan saat berlaga Stadion Anfield, Jumat dinihari tadi (22/1) The Reds akhirnya harus merasakan pahitnya keok di kandang sendiri.

Ironisnya, tim yang mampu membuat skuat Liverpool tertunduk di akhir laga bukanlah tim elite yang berisikan banyak pemain bintang. Melainkan Burnley, yang usai laga ini masih tertahan di peringkat 16 klasemen sementara Premier League.

Liverpool sebenarnya bermain dominan. Penguasaan bola pun unggul jauh dari Burnley, dengan perbandingan 72-28 persen. Begitu pula dengan kesempatan yang mereka ciptakan.

Sepanjang 90 menit pertandingan, Mohamed Salah cs mampu melakukan 27 kali tendangan. Sayang, hanya 6 di antaranya yang mengarah tepat ke gawang.

Berkali-kali serangan yang dibangun Sadio Mane, Xherdan Shaqiri, hingga Divock Origi selalu gagal membuahkan gol. Salah satu penyebabnya adalah penampilan gemilang kiper Burnley, Nick Pope, di bawah mistar.

Hingga akhirnya petaka bagi skuat besutan Jurgen Klopp itu datang pada menit 83. Sebuah manuver Ashley Barnes memaksa kiper Liverpool, Alisson Becker, melakukan pelanggaran.

Barnes yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan sangat 'dingin'. Mengakhiri catatan tak terkalahkan Liverpool di kandangnya dalam 68 pertandingan.

"Malam ini kami tidak menang karena kami tidak mencetak gol," kata Jurgen Klopp usai laga, dikutip laman resmi klub.

"Saat saya melihat kembali pertandingan dan memikirkannya, 'bagaimana mungkin kami kalah dalam sebuah pertandingan seperti itu?' Tapi kami memang kalah. Itulah kami, atau artinya itu kesalahan saya," tegasnya.

Kekalahan ini membuat jarak Liverpool dengan Manchester United di puncak klasemen pun makin melebar, menjadi 6 poin. The Reds saat ini masih berada di zona Liga Champions, tapi hanya berselisih tak lebih dari 2 poin dengan 3 tim di bawah mereka.

Bagi Burnley, kemenangan ini jadi torehan apik mereka musim ini. Karena inilah kemenangan pertama mereka di Anfiels sejak 1975. Meski belum mampu mendongkrak mereka dari papan bawah klasemen sementara Premier League. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA