Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Julian Nagelsmann Bisa 'Selamatkan' Lampard Hingga Akhir Musim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 22 Januari 2021, 13:46 WIB
Julian Nagelsmann Bisa 'Selamatkan' Lampard Hingga Akhir Musim
Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, jadi target utama Roman Abramovich untuk menggantikan posisi Frank Lampard/Net
rmol news logo Karier Frank Lampard sebagai manajer Chelsea tengah di ujung tanduk. Performa The Blues yang jauh dari harapan pada musim ini membuat Lampard terancam digusur, bahkan sebelum kompetisi selesai.

Potensi Lampard digusur dari kursinya makin kuat seiring kabar ketertarikan pemilik Chelsea, Roman Abramovich, terhadap pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann.

Menariknya, dilaporkan Sky Sports, Jumat (22/1), Nagelsmann pula yang bisa jadi 'penyelamat' Lampard tak ditendang di tengah musim. Sebab, Leipzig hanya bersedia melepas pelatih mudanya itu pada akhir musim nanti.

Peluang Nagelsmann pindah ke Stamford Bridge ini didukung kedekatan Chelsea dengan grup Red Bull yang menjadi pemilik Leipzig. Hal itu bisa dilihat dari kedatangan Timo Werner dan Ethan Ampadu ke Stamford Bridge dalam beberapa tahun terakhir.

Ditambah lagi, Leipzig pun dikabarkan telah menyiapkan sosok pengganti ketika Nagelsmann hengkang ke Chelsea. Dia adalah pelatih Red Bull Salzburg, Jesse Marsch.

Pelatih 47 tahun itu pun bukan sosok asing bagi Leipzig. Marsch pernah menjadi asisten pelatih bagi Ralf Rangnick saat membesut Leipzig sebelum digantikan Nagelsmann.

Wajar jika Abramovich sangat ingin mendatangkan Nagelsmann. Saat ini Leipzig dibawanya bercokol di peringkat kedua Bundesliga 1, dengan selisih 4 poin saja dari Bayern Munchen.

Tak hanya itu, Nagelsmann pun sukses membawa Leipzig ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka akan menghadapi Liverpool bulan depan.

Akan tetapi Abramovich harus bersabar hingga akhir musim. Sekaligus memberi kesempatan bagi Frank Lampard untuk bernapas lebih panjang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA