Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Brace Brilian Salah Dongkrak Liverpool Ke Posisi Ketiga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 01 Februari 2021, 08:48 WIB
<i>Brace</i> Brilian Salah Dongkrak Liverpool Ke Posisi Ketiga
Dua gol yang dicetak Mohamed Salah kembali membawa Liverpool mendekati puncak klasemen/Net
rmol news logo Tren positif yang tengah dijalani Liverpool masih berlanjut. Kali ini, korban mereka adalah tim asal London, West Ham United.

Laga di London Stadium yang berakhir Senin dinihari (1/2) berakhir dengan kemenangan 3-1 bagi The Reds. Mohamed Salah mencetak brace (2 gol) dalam laga ini.

Meski demikian, tak mudah bagi Liverpool untuk meraih kemenangan. The Hammers mampu meladeni permainan cepat skuat besutan Jurgen Klopp itu. Membuat babak pertama berakhir tanpa ada gol yang tercipta.

Toh pertahanan West Ham akhirnya jebol juga saat memasuki babak kedua. Mendapatkan umpan dari Curtis Jones, Salah yang tak terkawal mampu menaklukkan Lukasz Fabianski untuk kali pertama di laga ini.

Tak sampai 11 menit kemudian, penyerang asal Mesir itu menggandakan keunggulan Liverpool melalui sebuah serangan balik yang apik.

Berawal dari tendangan sudut West Ham yang berhasil diamankan, Trent Alexander-Arnold mengirim umpan membelah lapangan kepada Xerdhan Shaqiri.

Bola pun berlanjut kepada Mo Salah yang melakukan kontrol dengan baik untuk kemudian mengelabui Fabianski untuk kali kedua.

Gol Georginio Wijnaldum pada menit 84 menutup rentetan gol Liverpool ke gawang The Hammers.

Tuan rumah hanya sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 melalui Craig Dawson pada menit 87.

Kemenangan ini cukup membawa Liverpool kembali mendekati puncak klasemen Premier League. Kini The Reds berjarak 4 poin dari Manchester City dan 1 poin dari Manchester United yang berada tepat di atas mereka.

Sementara itu, sang pencetak brace ke gawang West Ham, Mo Salah optimistis kalau Liverpool konsisten menampilkan permainan terbaiknya, juara Premier League bukan hal mustahil diraih.

"Setiap tahun selalu sama. Jika kamu ingin meraih juara liga, kamu harus memenangkan setiap pertandingan," ucap Salah, dikutip laman resmi Liverpool, Senin (1/2).

"Tapi tahun ini, City sempat kesulitan di awal liga, dan kini kami sempat kesulitan dalam tiga atau empat laga sebelumnya. Kamu harus bisa terus meraih kemenangan jika benar-benar ingin menjuarai Premier League," tandas Salah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA