Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Spurs Kembali Telan Pil Pahit, Mourinho Mulai Rindukan Kehadiran Harry Kane

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 01 Februari 2021, 10:13 WIB
Spurs Kembali Telan Pil Pahit, Mourinho Mulai Rindukan Kehadiran Harry Kane
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, sudah merindukan sosok Harry Kane di dalam timnya/Net
rmol news logo Kekalahan harus kembali dialami Tottenham Hotspur saat melakoni laga lanjutan Premier League, Senin dinihari (1/2).

Tragisnya, tim yang kini membuat mereka hanya bisa tertunduk di akhir laga bukan tim kuat seperti Liverpool yang menaklukkan mereka pekan lalu. Tapi tim guram sekelas Brighton Hove & Albion.

Permainan Tottenham memang tak bisa dibilang bagus saat berlaga di Stadion Amex, kandang Brighton. Justru tuan rumah yang punya barisan pemain rata-rata ini yang menguasai permainan.

Serangan demi serangan yang dirancang The Seagulls akhirnya berbuah manis pada menit 17. Leandro Trossard yang jadi satu-satunya pemain yang tercatat dalam daftar pencetak gol dalam laga.

Brighton pun untuk kali pertama meraih kemenangan kandang sepanjang Premier League musim ini.

Di kubu Tottenham, kekalahan ini membuat menajer Jose Mourinho kembali menegaskan peran penting sang striker andalan Harry Kane. Bahkan, pria asal Portugal itu tak menutupi kerinduannya terhadap striker Timnas Inggris tersebut.

Kane memang tak bisa diturunkan Mourinho dalam beberapa laga usai mengalami cedera engkel saat melawan Liverpool.

"Fakta bahwa kami kalah, saya tak suka bicara soal pemain, tapi mereka yang di lapangan merasakan betul ketiadaan pemain seperti Harry (Kane)," ucap Mourinho kepada BBC Radio 5 Live, Senin (1/2).

Mourinho pun mengakui skuat asuhannya tak memulai laga dengan baik. Namun setelah berdiskusi saat jeda, plus suntikan motivasi dari dirinya, sehingga babak kedua berjalan lebih baik.

"Kekalahan ini bukan soal pemain. Saya sudah bilang kepada para pemain, Harry Kane tak tergantikan. Di babak pertama, kami mencoba seperti biasanya, cara yang sebelumnya memberi kami banyak gol, yakni terkoneksi dengan Son di depan," tambahnya.

Akibat kekalahan beruntun ini Spurs pun makin tertinggal dari persaingan menuju tangga juara Premier League musim ini. Tottenham masih tertahan di peringkat 6 dengan 33 poin.

Sementara, kemenangan kedua dalam 3 laga terakhir yang diraih Brighton semakin mengamankan posisi mereka dari zona merah. Seagulls berada di peringkat 17 dengan 21 poin, berselisih 6 angka dari Fulham yang berada tepat di bawah mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA