Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MU Gulung Southampton 9-0, Solskjaer Terkenang Rekor 26 Tahun Silam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 03 Februari 2021, 08:44 WIB
MU Gulung Southampton 9-0, Solskjaer Terkenang Rekor 26 Tahun Silam
Bruno Fernandez menyumbangkan 1 gol dalam kemenangan 9-0 MU atas Southampton/Net
rmol news logo Laga melawan Manchester United di Stadion Old Trafford, Rabu dinihari (3/2) menjadi neraka bagi Southampton. Bagaimana tidak, Southampton dibuat tak berdaya dan harus menerima kekalahan telak 0-9 dari Red Devils.

Tanda-tanda laga bakal berakhir buruk bagi Southampton sudah terlihat saat pertandingan baru berjalan 79 detik. Saat pemain belia, Alexandre Jankewitz, melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Scott McTominay.

Jankewitz pun langsung dihadiahi wasit kartu merah.

Sejak saat itu, pertandingan pun berjalan berat sebelah. Southampton lebih banyak berada di wilayah mereka untuk menahan gempuran pasukan Setan Merah.

Namun, pertahanan The Saints akhirnya bobol pada menit 18. Inilah yang menjadi 'pintu neraka' bagi Danny Ings cs. Sebab, setelah itu ada 8 gol lagi yang masuk ke dalam gawang mereka.

Gol pertama MU dicetak Aaron Wan-Bissaka. Dilanjutkan Marcus Rashford (25'), Edinson Cavani (39'), plus gol bunuh diri Jan Bednarek (34').

Di babak kedua, giliran Anthony Martial (69', 90'), Scott McTominay (71'), Bruno Fernandes (87' pen), dan Daniel James (90+3').

Kemenangan besar ini pun membuat manajer Ole Gunner Solskjaer terus menebar senyum. Pasalnya, tim asuhannya bisa menyamai rekor kemenangan terbesar yang pernah dicetak pada 1995, di era manajer legendaris Sir Alex Ferguson.

Pada 26 tahun lalu, MU menang 9-0 saat menghadapi Ipswich Town. Bintang dalam laga tersebut adalah Andy Cole yang memborong 5 gol dari kemenangan 9-0.

"Ya, 1995 bukan? Kami membagi gol lebih banyak di antara pemain dibanding dia (Andy Cole) yang lakukan. Itu persis sebelum saya gabung," ucap Solksjaer, dikutip laman resmi MU, Rabu (3/2).

"Tentu saja, kami bisa bekerja lebih mudah karena mereka dapat kartu merah di awal pertandingan. Tapi tentu saja tidak pernah mudah saat menghadapi tim yang bermain bertahan dengan 10 pemain, dan saya pikir permainan kami sangat luar biasa," pujinya.

Meski demikian, kemenangan besar ini belum cukup untuk membawa kembali Setan Merah ke puncak klasemen. MU hanya bisa menyamai poin yang dirain Manchester City tapi masih kalah dalam selisih gol. Posisi mereka tetap di peringkat kedua. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA