Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Untuk Kali Kedua, Liverpool Kalah Di Kandang Dari Tim Papan Bawah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 04 Februari 2021, 08:59 WIB
Untuk Kali Kedua, Liverpool Kalah Di Kandang Dari Tim Papan Bawah
Mohamed Salah hanya bisa terpaku saat Liverpool dikalahkan Brighton di Stadion Anfield/Net
rmol news logo Liverpool seperti tak belajar dari kesalahan sebelumnya saat
dipermalukan Burnley di Stadion Anfield pada 22 Januari lalu. Kamis dinihari tadi (4/2) untuk kali kedua sepanjang musim ini The Reds mengalami kekalahan di kandangnya.

Ironisnya, dua tim yang mampu membuat skuat Liverpool tertunduk lesu adalah sama-sama tim papan bawah. Setelah Burnley, kini giliran Brighton Hove & Albion yang mampu mencuri 3 poin di Anfield.

Gol tunggal penuh sejarah bagi Brighton ini dicetak Steven Alzete pada menit 56. Ini menjadi kemenangan pertama Seagulls di Anfield sejak 1982.

Namun demikian, Brighton memang cukup pantas meraih hasil maksimal dalam laga kali ini. Status juara bertahan yang disandang Liverpool tak membuat mereka gentar. Justru Lewis Dunk cs tampil tanpa beban dan mampu meladeni permainan Liverpool yang dihuni pemain kelas dunia.

Bahkan, usai mencetak gol, Brighton seperti terpicu untuk menggandakan keunggulan. Beruntung, serangan yang dirancang tak membuat Alisson Becker harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

"Berat. Bagi saya, malam ini sungguh berat. Kami telah melakoni dua laga berat dan mental kami sebenarnya tak mengalami kelelahan seperti depresi atau semacam itu," ucap manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikutip laman resmi klub, Kamis (4/2).

"Malam ini mental kami tidak cukup fresh. Itu maksud saya tidak depresi atau semacam itu," sambungnya.

Kekalahan ini membuat jarak Liverpool dengan pemuncak klasemen sementara Manchester City makin jauh. The Reds tertinggal 7 poin.

Bahkan posisi mereka pun kini disalip Leicester City yang 2 jam sebelumnya meraih kemenangan 2-0 di kandang Fulham. Liverpool kini turun ke peringkat 4, berselisih 2 poin dari Leicester. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA