Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Everton Sukses Gagalkan Kemenangan Di Depan Mata Setan Merah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 07 Februari 2021, 05:46 WIB
Everton Sukses Gagalkan Kemenangan Di Depan Mata Setan Merah
Kemenangan MU di depan mata sukses digagalkan Everton/Net
rmol news logo Penampilan gemilang saat menjamu Southampton gagal dipertunjukkan skuat Manchester United saat kembali berlaga di kandang mereka, Stadion Old Trafford, Minggu dinihari (7/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bisa jadi, karena lawan yang mereka hadapi cukup sepadan. Sebagai tim yang pernah duduk di puncak klasemen, Everton, memang jadi lawan yang tidak mudah dipecundangi.

Penampilan skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer ini sebenarnya tidak buruk. Setan Merah bahkan mampu banyak menekan Everton sepanjang babak pertama. Terbukti, MU unggul 2-0 saat laga memasuki jeda melalui Edinson Cavani dan Bruno Fernandes.

Namun, angin berubah arah saat memasuki babak kedua. Justru The Toffees yang mampu lebih mengendalikan permainan.

Bahkan, Everton mampu menyamakan kedudukan dalam tempo 3 menit. Dimulai saat Abdoulaye Doucoure pada menit 49, disusul oleh James Rodiguez pada menit 52.

Setan Merah yang terlecut oleh 2 gol cepat Everton bereaksi positif. Hasilnya didapat pada menit 70, saat sundulan Scott McTominay tak mampu ditepis Robin Olsen.

Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata pupus pada menit akhir laga.

Adalah Dominic Calvert-Lewin berhasil memanfaatkan umpan Michael Keane untuk membuat David De Gea harus memungut bola untuk ketiga kalinya.

Gol Calvert-Lewin tersebut membuat United gagal menyamai torehan poin Mancheste City. Setan Merah kini justru berjarak 2 poin dari The Citizens yang punya tabungan 2 pertandingan. Salah satunya melawan Liverpool pada Minggu malam nanti (7/2).

"Kami tak pantas kalah," ujar bos Everton, Carlo Ancelotti, dikutip laman Premier League, Minggu (7/2). "Kami punya sejumlah kesempatan melalui serangan balik di babak pertama, tapi memang tidak berbahaya."

"Man United adalah tim yang kuat di lini tengah, sehingga kami memasang satu pemain lebih banyak di posisi tersebut. Semangat pemain sangat baik," sambungnya.

Hasil imbang ini pun membuat Everton naik ke peringkat 6 dengan torehan 37 poin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA