Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipermalukan City Di Anfield, Liverpool Belum Mau Lempar Handuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 08 Februari 2021, 10:38 WIB
Dipermalukan City Di Anfield, Liverpool Belum Mau Lempar Handuk
Manchester City jadi tim ketiga yang sukses mempermalukan Liverpool di Stadion Anfield musim ini/Net
rmol news logo Stadion Anfield sepertinya tak lagi seangker musim lalu, saat Liverpool sukses mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Musim ini, tim-tim lawan tampak lebih mudah menaklukkan Liverpool di kandang mereka. Tak hanya tim-tim papan bawah, Manchester City yang kini jadi salah satu kandidat juara Premier League ikut mempermalukan The Reds.

Bahkan, jika Burnley dan Brighton Hove & Albion menang dengan skor 1-0, Senin dinihari (8/2) City mempecundangi The Reds dengan skor telak 4-1.

Skuat besutan Josep Guardiola itu unggul lebih dulu melalui Ilkay Gundogan pada menit 49. Selang 14 menit kemudian, Mohamed Salah mampu menyamakan kedudukan melalui titik penalti.

Laga pun tampaknya bakal berakhir imbang. Namun, ternyata Dewi Fortuna lebih mendukung tim tamu untuk memenangkan pertandingan.

Dalam tempo 10 menit saja, City mampu 3 kali membobol gawang The Reds. Dimulai oleh Gundogan pada menit 73, disusul Raheem Sterling (76') dan ditutup Phil Foden (83').

Akibat kekalahan telak 1-4 ini, jarak antara City di puncak klasemen dengan Liverpool makin menjauh. Berselisih 10 angka.

Namun demikian, manajer Liverpool Jurgen Klopp tampaknya belum mau melempar handuk tanda menyerah dalam perburuan titel juara Premier League musim ini. Masih ada banyak pertandingan yang bisa mengubah hasil akhir di pengujung musim.

"Ini bukan laga terakhir musim ini, jadi masih ada banyak pertandingan yang akan datang. Jika kami bermain lebih baik dari yang kami tunjukkan malam ini, kami tidak akan lagi tertinggal 10 sampai 13 poin dari City," ucap Klopp, dikutip laman resmi The Reds, Senin (8/2).

"Kami harus menerima kenyataan tersebut. Kami akan terus berjuang, kami akan berjuang untuk hasil terbaik," tegasnya.

Perjuangan Liverpool untuk mendekatkan jarak dengan City dipastikan bakal lebih berat di pekan-pekan ke depan. Mo Salah cs bakal bertemu tim papan atas Leicester City pada 13 Februari 2021 dan dilanjutkan melawan RB Leipzig di Liga Champions 3 hari kemudian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA