Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Dapat Izin Masuk Jerman, Liverpool Bakal Ditantang Leipzig Di Budapest

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 08 Februari 2021, 12:55 WIB
Tak Dapat Izin Masuk Jerman, Liverpool Bakal Ditantang Leipzig Di Budapest
Stadion Puskas Arena di Budapest jadi tempat bertanding antara Leipzig kontra Liverpool di babak 16 besar Liga Champions/Net
rmol news logo Laga pertama babak 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig kontra Liverpool akhirnya mendapat kepastian.

Pertandingan yang seharusnya dilangsungkan di kandang Leipzig, Red Bull Arena, pada 16 Februari medatang terpaksa dialihkan ke tempat lain. Pasalnya, pemerintah Jerman enggan melonggarkan aturan penanganan Covid-19 yang melarang masuk orang-orang yang berasal dari Inggris.

Kini, laga tersebut dipastikan berlangsung sesuai jadwal. Namun, tempatnya harus dipindah ke Stadion Puskas Arena di Budapest, Hungaria.

"Pertandingan pertama Liverpool di babak 16 besar melawan RB Leipzig akan dimainkan di Budapest," demikian keterangan resmi Liverpool yang dikutip Redaksi dari laman resmi klub, Senin (8/2).

"Untuk laga kedua tetap dimainkan di Stadion Anfield pada Rabu 10 Maret 2021," tambah keterangan Liverpool.

Atas kepastian ini, pihak konfederasi sepak bola Eropa (UEFA) memberi apresiasi agar tercipta solusi yang tidak memberatkan salah satu pihak.

"UEFA berterima kasih kepada RB Leipzig dan Liverpool atas kerja sama erat mereka untuk mencari solusi terkait isu ini," tulis pernyataan resmi UEFA.

UEFA juga berterima kasih kepada Federasi sepak bola Hongaria atas dukungan serta kesediaan mereka menyelenggarakan pertandingan babak 16 besar ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA