Farah.ID
Farah.ID

Dampak Pengetatan Mobilitas, 3 Laga Liga Europa Terpaksa Ganti Venue

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 10 Februari 2021, 16:46 WIB
Dampak Pengetatan Mobilitas, 3 Laga Liga Europa Terpaksa Ganti Venue
Stadion Olimpico Roma jadi venue bagi Benfica vs Arsenal di Liga Europa/Net
Pengetatan aturan untuk menekan mobilitas masyarakat akibat masih tingginya kasus Covid-19 di Eropa berdampak buruk terhadap tim-tim asal Inggris yang akan menghadapi laga di level Eropa.

Liverpool dan Manchester City harus bermain di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria melawan Leipzig dan Borussia Monchengladbach di leg 1 babak 16 besar Liga Champions.

Kondisi yang sama dialami Arsenal dan Manchester United yang bakal sama-sama bermain di Italia dalam laga away mereka di babak 32 besar Liga Europa.

Seperti dikutip Redaksi dari laman resmi UEFA, Kamis (10/2), laga Benfica vs Arsenal yang seharusnya berlangsung di Portugal digeser ke Stadion Olimpico, Roma.

Sementara pertandingan antara Real Sociedad melawan Man United juga dipindah ke kandang Juventus, Allianz Stadium.

Untuk waktu pelaksanaan tak mengalami perubahan. Kedua pertandingan tetap dimainkan sesuai jadwal semula yaitu pada 18 Februari mendatang.

"UEFA mengapresiasi dukungan dan kerja sama dari SL Benfica dan Arsenal, begitu pula dengan Federasi Sepak bola Italia dan AS Roma atas bantuan untuk menggelar pertandingan," demikian pernyataan resmi UEFA.

Selain dua laga tersebut, UEFA juga mengofirmasi kalau pertandingan antara Molde FK melawan TSG 1899 Hoffenheim juga mengalami perubahan venue. Laga ini akan dimainkan di Estadio de la CerĂ¡mica, Vilareal. Waktu kick off masih sama pada Kamis malam waktu setempat (18/2).
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA