Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Drama Sembilan Gol Singkirkan Tottenham Dari Piala FA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 11 Februari 2021, 08:56 WIB
Drama Sembilan Gol Singkirkan Tottenham Dari Piala FA
Dominic Calvert-Lewin menyumbang 1 gol dalam kemenangan dramatis Everton atas Tottenham Hotspur/Net
rmol news logo Pertarungan babak ke-5 Piala FA antara Everton versus Tottenham Hotspur berakhir dramatis.

Laga yang dilangsungkan di Stadion Goodison Park, Kamis dinihari WIB (11/2) tak cukup dimainkan dalam 90 menit. Karena kedua tim saling berbalas gol hingga menghasilkan delapan gol dalam waktu normal.

Tim tamu Tottenham lebih dulu unggul melalui Davinson Sanchez pada menit ke-3. Namun, tuan rumah langsung berbalik unggul saat Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison mencetak pada menit 36 dan 38.

Gylfi Sigurdsson semakin menjauhkan jarak dengan Tottenham melalui titik putih pada menit 43.

Toh, The Spurs tak mau menyerah begitu saja. Pada additional time babak pertama, Eric Lamela mulai memperpendek selisih gol dengan The Toffees.

Babak kedua, The Spurs makin menggebu. Hingga akhirnya Sanchez mencatatkan namanya untuk kali kedua di laga ini pada menit 57. Gol Sanchez dibalas Richarlison pada menit 68. Everton kembali unggul.

Kedudukan 4-3 ini terus bertahan hingga laga menyisakan 10 menit terakhir. Tak dinyana, Everton yang lengah karena mengira akan meraih kemenangan dalam 90 menit dikejutkan oleh gol Harry Kane pada menit 83.

Laga pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Adalah Bernard yang muncul sebagai penentu kemenangan bagi Everton pada menit 97. Gol yang membuat Everton kembali tampil di babak perempat final Piala FA setelah absen selama 5 tahun.

"Terlalu banyak gol, meski mungkin baik untuk disaksikan. Sungguh fantastis bisa membalikkan keadaan. Tiga gol yang masuk ke gawang bermula dari set pieces yang menjadi hal yang harus kami perbaiki. Tapi semangat di dalam tim untuk come back fantastis," ucap Sigurdsson, dikutip laman resmi Everton, Kamis (11/2).

Adapun calon lawan Everton di babak perempat final masih menunggu proses pengundian pada Kamis malam waktu Inggris. Sementara laga perempat final akan dilangsungkan pada 20/21 Maret 2021. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA