Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sabet Trofi Club World Club, Bayern Gabung Sixtuple Club

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 12 Februari 2021, 09:15 WIB
Sabet Trofi Club World Club, Bayern Gabung <i>Sixtuple Club</i>
Bayern Munchen sukses menggenapi trofi juara mereka dengan meraih juara Club World Cup 2020/Net
rmol news logo Kedigdayaan Bayern Munchen tak hanya berlaku di kancah Eropa. Saat merambah level dunia, Die Rotten pun tak bisa diimbangi lawan-lawannya saat bertarung di ajang FIFA Club World Cup 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam laga final melawan UNL Tigres di Education City Stadium, Qatar, Jumat dinihari (12/2), Bayern berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang yang sekaligus menentukan itu dicetak Benjamin Pavard pada menit 59. Inilah trofi kedua Bayern di ajang FIFA Club World Cup, setelah trofi pertama yang diraih pada 2014.

Lebih jauh lagi, trofi Club World Cup 2020 menggenapi koleksi juara Bayern menjadi 6. Sepanjang musim 2019-2020, Bayern telah meraih juara Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions, Piala Super Jerman, Piala Super Eropa, dan disusul FIFA Club World Club.

Bayern pun menjadi klub kedua yang mampu meraih sixtuple (6 trofi) dalam tahun yang sama. Menyusul jejak Barcelona menjadi klub pertama yang mampu meraih sixtuple pada musim 2009-2010.

"Selamat kepada tim, mereka telah meraih sesuatu yang bersejarah. Meski diraih oleh tim sesukses Bayern, ini tetap menjadi musim terbaik yang mampu diraih," ucap pelatih Bayern, Hansi Flick, dikutip laman resmi klub, Jumat (11/2).

Kesuksesan Bayern sebagai tim di FIFA Club World Cup 2020 diikuti 2 pemainnya. Striker andalan Robert Lewandowksi dianugerahi Golden Ball Award alias pemain terbaik di ajang ini.

Disusul oleh gelandang penuh talenta Joshua Kimmich yang meraih Bronze Ball Award. Sementara peraih Silver Ball Award disabet bintang Tigres, Andre-Pierre Gignac. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA