Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antarkan Bayern Raih Sixtuple, Jumlah Trofi Hansi Flick Masih Lebih Banyak Dari Total Kekalahan Timnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 12 Februari 2021, 12:15 WIB
Antarkan Bayern Raih <i>Sixtuple</i>, Jumlah Trofi Hansi Flick Masih Lebih Banyak Dari Total Kekalahan Timnya
Hansi Flick sukses mencatatkan namanya dalam sejarah Club World Cup/Net
rmol news logo Sejarah telah mencatat Bayern Munchen menjadi klub kedua di dunia yang pernah meraih sixtuple, alias menyabet 6 trofi dalam satu musim yang sama.

Sepanjang musim 2020, Bayern sukses meraih juara Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions, Piala Super Jerman, Piala Super Eropa, dan disusul FIFA Club World Club.

Dan, sosok yang berada di balik kesuksesan besar Bayern tak lain sang pelatih, Hansi Flick.

Pria yang baru membesut Bayern pada November 2019 pun mendapat berkah besar usai meraih trofi juara Club World Cup. Sosok 55 tahun ini menjadi pelatih pertama yang meraih trofi Club World Cup dan Piala Dunia sekaligus, dalam 2 dekade terakhir.

Flick meraih Piala Dunia pada 2014 saat menjadi asisten pelatih Joachim Low. Kemudian, pada 2021, Flick meraih trofi Club World Cup pertamanya.

Lebih jauh lagi, statistik Flik sejak menangani Bayern sekitar 15 bulan silam sangat mengagumkan. Flick telah mendampingi Bayern dalam 68 laga dengan presentasi kemenangan 85 persen.

Bahkan total kekalahan yang dialami Bayern sejak ditangani Flick lebih sedikit dari trofi yang mampu dipersembahkan mantan Direktur Olahraga Federasi Sepak bola Jerman (DFB) tersebut.

Sebab, Bayern hanya merasakan 5 kekalahan selama ditangani Flick. Sementara total trofi yang diraih mencapai 6 buah.

"Tepat sejak awal, dia menciptakan sebuah atmosfer yang sangat baik di dalam tim dan memberi kami banyak kepercayaan diri. Kami merasa kami adalah tim yang tak terkalahkan," puji gelandang Bayern, Joshua Kimmich, dikutip laman resmi FIFA, Jumat (12/2).

Sejauh ini, sosok yang bisa mengikuti jejak Flick adalah Adenor Leonardo Bacchi atau yang akrab disapa Tite. Dia pernah meraih Club World Cup bersama Corinthians pada 2002.

Tite akan menyamai torehan Flick jika mampu mengantarkan Brasil menjadi juara pada Piala Dunia 2022 di Qatar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA