Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Kelanjutan Kompetisi Liga 1, Umuh Muchtar: Paling Setelah Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 12 Februari 2021, 19:10 WIB
Soal Kelanjutan Kompetisi Liga 1, Umuh Muchtar: Paling Setelah Lebaran
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar/Persib
rmol news logo Pertemuan antara PSSI dengan Kemenpora dan pihak Kepolisian pada Rabu lalu (10/2) sedikit memberi angin segar bagi nasib kompetisi sepak bola di tanah air.

Meskipun pertemuan tersebut tak memberi hasil yang konkret terhadap kelanjutan kompetisi, setidaknya 'cahaya di ujung terowongan' sudah mulai terlihat.

Sehingga Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, pun optimistis kompetisi bisa kembali bergulir pada tahun ini. Karena pihak kepolisian akhirnya memberi izin penyelenggaraan kepada PSSI dan PT LIB.

“Saya optimis, yakinlah dari kepolisian bisa menilai dan melihat, karena di luar negeri juga kompetisi sudah berjalan. Dengan kebijakan dari polisi juga insyaAllah saya yakin kepolisian bisa memberikan kebijakan,” ucap Umuh kepada wartawan, Jumat (12/2).

Pak Haji, sapaan akrab pria berkumis ini, meminta semua pihak tak saling menyalahkan terkait nasib kompetisi yang masih menggantung.

Dia justru meminta semua pihak untuk berdoa agar pandemi ini bisa cepat selesai, sehingga kondisi di masyarakat lebih aman untuk dilangsungkan kompetisi.

Menurut Umuh, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tampaknya akan digelar setelah lebaran atau Idul Fitri tahun ini. Memaksaakan kompetisi dimulai lebih cepat hanya akan mengundang banyak risiko.

“Kalau sudah seperti ini ya paling (kompetisi mulai) setelah lebaran. Karena kalau dipaksakan cepat-cepat juga ya tim harus persiapan semua, enggak bisa cepat,” tutup Pak Haji.

Dalam pertemuan yang digelar di Kantor Kemenpora pada Rabu lalu (10/2), selain Menpora, PSSI, dan PT LIB, juga dihadiri oleh perwakilan BNPB, Satgas Covid-19, KONI Pusat, dan Polri. Namun pertemuan tersebut tak menghasilkan kepastian kapan kompetisi bisa kembali bergulir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA