Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cetak Hattrick Pertama Di Premier League, Aubameyang: Saatnya Saya Kembali Tersenyum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 15 Februari 2021, 08:52 WIB
Cetak <i>Hattrick</i> Pertama Di Premier League, Aubameyang: Saatnya Saya Kembali Tersenyum
Pierre-Emerick Aubameyang sukses mencatatkan hattrick pertamanya di Premier League saat Arsenal mengalahkan Leeds United dengan skor 4-2/Net
rmol news logo Laga antara Arsenal kontra Leeds United di Emirates Stadium yang berakhir Senin dinihari tadi (15/2) tampaknya bakal jadi kenangan indah bagi Pierre-Emerick Aubameyang.

Pasalnya, penyerang sekaligus kapten Arsenal itu sukses mencetak hattrick pertamanya di Premier League. Mengantarkan The Gunners meraih kemenangan 4-2 atas Leeds.

Pemain berpaspor Gabon ini membukukan gol pertamanya dalam tempo 13 menit. Usai melakukan cut in di sisi kiri, Aubameyang melakukan tembakan mendatar yang tak mampu diantisipasi Illan Meslier.

Sementara gol keduanya dalam laga ini dicetak Aubameyang dari titik penalti pada menit 41. Penalti diberikan kepada Arsenal karena kiper Leeds melanggar Bukayo Saka.

Aubameyang menutup catatan golnya ke gawang Leeds pada menit 47. Kali ini, Aubemyang menggunakan kepalanya untuk membobol gawang Leeds yang ketiga kalinya.

Dua menit sebelumnya, Hector Bellerin ikut menyumbangkan gol bagi Arsenal untuk mengakhir laga dengan kemenangan 4-2. Gol Leeds dicetak Pascal Struijk (58') dan Helder Costa (69').

"Saya bahagia, sangat bahagia, dan anak-anak saya juga ikut bahagia karena mereka bisa membawa pulang bola. Saya juga bahagia dengan performa tim hari ini. Kami tahu laga ini akan sulit, mereka tidak mudah menyerah. Tapi saya pikir kami punya game management yang bagus sehingga bisa menang di akhir laga," tutur Aubameyang, dikutip laman resmi klub, Senin (15/2).

Kemenangan ini menjadi hasil terbesar yang diraih Arsenal musim ini di laga kandang. Membawa mereka ke posisi 10 besar dengan 34 poin.

Bagi Aubameyang, hattrick ke kandang Leeds ini menjadi comeback gemilang setelah sempat absen dalam 3 laga di akhir Januari. Dan kemudian duduk di bangku cadangan dalam 2 laga berikutnya.

"Tentu saja, ini sangat berarti bagi saya. Saya adalah sosok yang selalu bekerja keras dan berupaya memberikan yang terbaik, pertama untuk keluarga saya, dan juga untuk tim. Saya telah melalui masa sulit, tapi kini saatnya saya kembali tersenyum, meraih kemenangan dan mencetak banyak gol," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA