Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sukses Tembus Zona Liga Champions, Performa Chelsea Masih Belum Memuaskan Tuchel

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 16 Februari 2021, 09:49 WIB
Sukses Tembus Zona Liga Champions, Performa Chelsea Masih Belum Memuaskan Tuchel
Chelsea kembali ke papan atas usai menang 2-0 atas Newcastle United/Net
Hasil apik yang diraih Chelsea sejak ditangani Thomas Tuchel masih terus berlanjut. Kali ini korbannya adalah Newcastle United yang ditekuk dengan skor 2-0, Selasa dinihari (16/2).

Kemenangan ini sekaligus memberi secercah harapan bagi ketajaman lini depan The Blues yang sebelumnya terasa mandul. Sebab, 2 gol yang bersarang ke gawang The Magpies diborong oleh 2 striker sekaligus.

Gol pertama dicetak Olivier Giroud yang berstatus pemain pengganti bagi Tammy Abraham yang cedera pada menit 20. Striker Prancis itu melanjutkan umpan Timo Werner hanya 11 menit setelah masuk ke lapangan.

Selang 8 menit kemudian, giliran Werner yang mencetak gol debutnya bersama Chelsea di Premier League. Tepatnya pada menit ke-1.000 penampilannya bersama Chelsea, melanjutkan tendangan sudut Mason Mount.

Meski demikian, secara umum penampilan Chelsea masih belum memuaskan pelatih. Setelah dominan di babak pertama dan mampu mencetak 2 gol, performa skuat Chelsea justru menurun dibabak kedua.

"Saya suka penampilan di babak pertama," ucap manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dikutip laman resmi klub, Selasa (16/2).

"Kami bermain dengan berani dan punya banyak sentuhan di dalam kotak penalti, juga memiliki banyak tembakan. Kami juga mampu membuat mereka tak bisa mendekati kotak penalti kami dan tidak membiarkan mereka mendapa kesempatan. Itu yang sangat saya sukai," sambungnya.

Namun, penampilan Chlesea di babak kedua, menurut Tuchel, seperti berubah drastis. Dalam dua menit pertama saja Newcastle mampu melakukan dua tembakan ke gawang Chelsea.

"Kami kalah saat berduel, kami juga harus menerima sejumlah tendangan sudut lawan," jelas Tuchel.

Toh, kemenangan ini membuat Chelsea mampu menembus 4 besar klasemen alias zona Liga Champions. Sesuai dengan keinginan sang pemilik klub, Roman Abramovich.

Chelsea hanya berselisih 4 poin dengan Manchester United dan Leicester City di peringkat 2 dan 3. Namun masih berjarak 11 angka dari sang pemuncak klasemen sementara, Manchester City.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA