Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Kesalahan Fatal Leipzig Berujung Suka Bagi Liverpool

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 17 Februari 2021, 08:23 WIB
2 Kesalahan Fatal Leipzig Berujung Suka Bagi Liverpool
Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Leipzig di Stadion Puska Area Budapest/Net
rmol news logo Sebuah langkah meyakinkan dilakukan Liverpool saat melakoni leg 1 babak 16 besar Liga Champions melawan wakil Jerman, RB Leipzig, Rabu dinihari (17/2). The Reds menang 2-0 untuk menempatkan satu kaki mereka di babak perempat final.

Dalam laga yang berlangsung alot di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria itu, Liverpool memang mampu mendominasi penguasaan bola. Namun, Leipzig bukanlah tim yang mampu didikte dengan mudah.

Buktinya, Liverpool baru bisa mencetak gol saat laga memasuki babak kedua. Itupun karena para pemain belakang Leipzig melakukan kesalahan krusial.

Ya, seluruh gol yang dicetak The Reds ke gawang Leipzig mutlak karena kesalahan para pemain belakang lawan.

Gol pertama yang dicetak Mohamed Salah pada menit 53 berawal dari backpass buruk sehingga bola bisa diserobot penyerang asal Mesir tersebut. Dengan kondisi tak terkawal, Salah dengan mudah mengecoh Gulacsi untuk membawa Liverpool unggul 1-0.

Begitu pula dengan gol kedua The Reds yang dicetak Sadio Mane, 5 menit kemudian. Upaya menyapu bola yang gagal dilakukan pemain Leipzig membuat Mane langsung berhadap dengan Gulacsi.

Dan, untuk kedua kalinya kiper Leipzig itu harus memungut bola dari dalam gawangnya.

"Itu sebuah pertandingan yang kami inginkan, sebuah pertandingan yang kami butuhkan," ucap manajer Liverpool, Jurgen Klopp kepada BT Sport, yang dikutip Redaksi, Rabu (17/2).

"Leipzig bisa menjadi monster yang sesungguhnya. Cara mereka menjalani kompetisi Bundesliga, mereka bagus di semua hal. Namun, kami mampu mengontrol pertandingan dan sebuah cara yang luar biasa," sambungnya.

Sementara itu, pelatih Leipzig, Julian Nagelsman mengakui kalau skuatnya melakukan 2 kesalahan penting yang kemudian berujung gol bagi Liverpool.

"Kami bermain bagus di babak kedua, menciptakan sejumlah peluang, tapi juga membuat dua kesalahan besar. Sementara penyelesaian kami buruk. Kami akan lebih membahas itu (penyelesaian) ketimbang kesalahan tersebut. Kami harus mampu menciptakan banyak peluang dan meniadakan kesalahan di laga kedua nanti," kata Nagelsmann.

Ya, kerja berat bakal dilakoni Leipzig pada leg kedua di Stadion Anfield pada 10 Maret mendatang. Sebab, Liverpool tak hanya punya modal kemenangan, tapi juga tambahan bekal gol tandang yang bisa membantu mereka lolos ke babak perempat final. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA