Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Hattrick Mbappe Permalukan Messi Di Camp Nou

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 17 Februari 2021, 09:25 WIB
Hattrick Mbappe Permalukan Messi Di Camp Nou
Kylian Mbappe sukses 3 kali membobol gawang Barcelona di Camp Nou pada Rabu dinihari tadi (17/2)/Net
Untuk kesekian kalinya, pertemuan dengan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi laga yang sangat berat bagi Barcelona. Dan, pada Rabu dinihari tadi (17/2) langkah Barcelona menuju perempat final pun dipastikan sangat berat.

Dalam laga yang berlangsung di kandang mereka, Stadion Camp Nou, Barcelona tak mampu mengadang laju PSG meraih kemenangan. La Blaugrana dipaksa takluk dengan skor telak 1-4.

Tuan rumah sebenarnya mengawali laga dengan cukup baik. Sejumlah serangan berbahaya mampu membuat kiper PSG, Keylor Navas, berjibaku menyelamatkan gawangnya. Salah satunya dengan menepis tendangan Antoine Griezmann.

Barcelona pun unggul lebih dulu melalui titik penalti, usai Frenkie de Jong disenggol Layvin Kurzawa di kotak terlarang. Lionel Messi yang maju sebagai algojo melaksanakan tugasnya dengan baik.

Toh keunggulan ini tak bertahan lama. Lewat sebuah serangan sporadis, manuver Kylian Mbappe di kotak penalti Barcelona berujung dengan tendangan keras di dekat gawang pada menit 32. Barcelona 1, PSG 1.

Di babak kedua, PSG seperti punya semangat lebih besar untuk memenangkan pertandingan. Membuat pertahanan Barcelona cukup keteteran menghadapi serbuan demi serbuan yang dilakukan skuat asuhan Mauricio Pochettino itu.

Hingga akhirnya gawang Ter Stegen kembali dijebol Mbappe pada menit 65. Penyerang Timnas Prancis itu berada di tempat dan waktu yang tepat untuk memanfaatkan bola rebound dan membawa PSG berbalik unggul 2-1.

Berselang 5 menit kemudian, giliran Moise Kean yang mencatatkan namanya di papan skor. Sundulan Kean yang melanjutkan tendangan bebas Leandro Paredes mampu mengecoh Ter Stegen.

PSG pun menutup laga dengan kemenangan 4-1 melalui tembakan kaki kanan Mbapee pada 5 menit jelang akhir laga. Sekaligus membuat Mbappe berhak membawa pulang bola pertandingan usai mencatatkan hattrick dalam laga ini.

"Saya selalu ingin memberi yang terbaik bersama Paris Saint-Germain. Ini sebuah kostum yang sangat berarti bagi saya. Saya tak selalu suksesa dan mungkin saya akan mengalami laga buruk, tapi saya tak akan pernah sembunyi, meskipun saya melakukan kesalahan," kata Mbapee, dikutip laman resmi UEFA, Rabu (17/2).

Laga ini pun menjadi salah satu catatan buruk bagi Barcelona di Liga Champions. Karena dalam 15 laga kandang di fase knock out Liga Champions sebelumnya, Barcelona tak pernah kebobolan lebih dari 1 gol.

"Ini bukan sesuatu yang ingin kami pertunjukkan. Menjadi pelajaran bagi kami untuk bekerja keras hingga detik terakhir dan kemudian melihat a yang terjadi. Ini sebuah penampilan yang buruk," keluh penyerang Barcelona, Antoine Griezmann.

Kedua tim akan melanjutkan laga kedua babak 16 besar ini pada 10 Maret mendatang di Paris.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA