Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tersandung Di Do Dragao, Peluang Juventus Masih Terbuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 18 Februari 2021, 08:46 WIB
Tersandung Di Do Dragao, Peluang Juventus Masih Terbuka
FC Porto punya modal kemenangan 2-1 untuk menghadapi leg kedua di kandang Juventus/Net
rmol news logo Perjalanan Juventus di babak 16 besar Liga Champions sedikit tersendat. Pada leg pertama di kandang FC Porto, Estadio Do Dragao, Kamis dinihari (18/2), Juventus harus pulang dengan membawa kekalahan 1-2.

Menariknya, dua gol yang bersarang ke gawang Szczesny terjadi di menit-menit awal babak. Ini seperti menunjukkan mesin Juventus sedikit terlambat panas.

Gol pertama Porto yang dicetak Mahde Taremi berawal dari backpass buruk Rodrigo Bentancur kepada Szczesny. Bentancur tak melihat posisi Taremi yang berada di depan kiper Juventus itu saat memberi umpan.

Sementara gol kedua terjadi melalui sebuah serangan cepat, yang juga tak mampu diantisipasi pertahanan Juve di awal babak kedua.

Moussa Marega tak mendapat pengawalan ketat sehingga bisa bermanuver usai menerima umpan Wilson Manafa untuk membawa Porto unggul 2-0 pada menit 46.

"Kami memulai pertandingan dengan memberi tekanan, karena kami tahu Juventus suka memainkan bola di lini belakang. Dan kami mampu mengambil keuntungan dari itu. Kami bisa saja meraih kemenangan 3-0, tapi inilah sepak bola," ucap gelandang Porto, Sérgio Oliveira, dikutip laman resmi UEFA, Kamis (18/2).

Beruntung, Juventus masih bisa mencetak gol melalui Chiesa yang melanjutkan umpan terukur Rabiot dengan sebuah tendangan keras ke gawang Porto 8 menit jelang bubar.

Gol ini akan bernilai besar bagi perjuangan Juventus saat melakoni leg kedua pada 9 Maret mendatang. Kemenangan 1-0 di Allianz Stadium Turin sudah cukup mengantarkan Juve ke perempat final.

"Beruntung Chiesa bisa mencetak gol. Tapi kami harus bermain lebih baik di leg kedua dibanding yang kami lakukan malam ini," harap bek Juventus, Alex Sandro.

Dari 7 musim terakhir tampil di babak 16 besar, Juventus telah 5 kali lolos ke babak perempat final. Salah satu kegagalan mereka terjadi musim lalu saat bertemu Lyon. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA