Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Drama 5 Gol Di Ramon Sanchez Pizjuan, Bawa Satu Kaki Dortmund Ke Perempat Final

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 18 Februari 2021, 09:31 WIB
Drama 5 Gol Di Ramon Sanchez Pizjuan, Bawa Satu Kaki Dortmund Ke Perempat Final
Borussia Dortmund meraih kemenangan penting di kandang Sevilla/Net
rmol news logo Leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis dinihari tadi (18/2) seharusnya punya nilai penting bagi Sevilla. Sebab, ini menjadi laga babak 16 besar pertama mereka dalam 3 tahun terakhir setelah selalu berkutat di kasta kedua, Liga Europa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sayang, Sevilla justru mendapat pelajaran penting dari Borussia Dortmund di babak 16 besar justru saat tampil di kandang sendiri, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Unggul lebih dulu tak menjamin kemenangan di akhir laga.

Sevilla memang mencetak gol lebih dulu pada menit 7, saat tendangan Suso mengenai pemain Mats Hummels dan membuat bola tak mampu dihalau kiper.

Gol itu justru memantik semangat pasukan Dortmund untuk lebih menekan pertahanan tuan rumah. Hasilnya diraih 12 menit kemudian melalui tendangan keras Mahmoud Dahoud yang melengkung ke arah tiang jauh gawang Sevilla.

Dortmund pun berbalik unggul melalui kerja sama apik yang diperagakan 2 pemain muda mereka, Jadon Sancho dan Erling Haaland pada menit 39. Haaland menjatuhkan badannya untuk menyambut umpan Sancho dengan sebuah sentuhan mematikan.

Haaland pun mencatatkan gol ke-8 di Liga Champions musim ini melalui sebuah serangan balik pada menit 43. Umpan kapten Dortmund, Marco Reus, dilanjutkan Haaland dengan tendangan kaki kiri mendatar yang tak mampu ditepis Yassine Bounou.

Memasuki babak kedua, Sevilla tampak ngotot mencari gol penyama kedudukan. Namun, tim tamu tak membiarkan tuan rumah meraih peluang dengan mudah.

Barulah pada menit 84, Sevilla bisa memperkecil ketinggalan mereka melalui Luuk de Jong yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Oscar Rodriguez.

Hasil akhir menjadi 3-2 bagi kemenangan tim tamu Dortmund. Ini menjadi catatan istimewa bagi Dortmund. Karena untuk kali pertama sejak 2013-2014, Dortmund mampu meraih kemenangan saat melakoni laga tandang di babak 16 besar.

"Ini baik. Ini menjadi tidak baik saat membiarkan lawan mencetak dua gol, tapi menjadi baik bisa mencetak tiga gol tandang. Edin Terzic mengatakan laga ini akan menjadi milik saya, dan saya melakukannya. Jadi ini adalah sebuah kemenangan penting," ujar Haaland dikutip laman resmi UEFA, Kamis (18/2).

Kedua tim akan kembali bertemu di Signal Iduna Park guna melakoni leg kedua pada 9 Maret mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA