Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Menang Di Old Trafford, Man United Masih Harus Ngebut Kejar Man City

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 22 Februari 2021, 09:23 WIB
Kembali Menang Di Old Trafford, Man United Masih Harus Ngebut Kejar Man City
Marcus Rashford mencetak 1 gol dan menciptakan peluang bagi MU untuk mencetak gol tambahan usai dilanggar di kotak penalti Newcastle/Net
rmol news logo Setelah sempat tersendat dalam dua laga terakhir, Manchester United kembali ke trek kemenangan usai mengalahkan Newcastle Unite dengan skor 3-1, Senin dinihari (22/2).

Kemenangan ini penting untuk bisa tetap mengejar perolehan poin Manchester City yang terus memperlebar jarak mereka di klasemen sementara. Setidaknya, United kini bisa kembali ke peringkat kedua meski tertinggal 10 poin dari City.

Marcus Rashford membuka keran gol Setan Merah ke gawang Newcastle pada menit 30. Gol ini diawali aksi brilian Rashford dengan melakukan nutmeg kepada Emil Krafth dan kemudian mencetak gol dari sudut yang cukup sempit.

Namun, keunggulan ini hanya bertahan 6 menit saja. Dalam sebuah serangan, Allain Saint-Maximin punya ruang tembak untuk menendang bola tepat ke atap gawang MU memanfaatkan bola rebound.

Memasuki babak kedua, permainan Red Devils mulai lebih baik. Tekanan pun makin banyak dilancarkan.

Hasilnya diraih pada menit 57 melalui sepakan Daniel James ke arah tiang dekat gawang The Magpies.

Serangan bertubi-tubi MU pun membuat pertahanan Newcastle kelabakan. Hingga membuat Willcock terpaksa melanggar Rashford di dalam kotak terlarang pada menit 74.

Seperti biasa, Bruno Fernandes maju sebagai algojo penalti. Pemain asal Portugal ini kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sekaligus menutup laga dengan kemenangan MU 3-1.

"Kami tidak bisa mengontrol tim lain, tapi kami hanya mengontrol diri kami dan menjadi menjadikan Man United yang terbaik di setiap pertandingan. Itu yang dibutuhkan, dan musim ini kebutuhan itu sangat besar, jadi kamu tidak pernah tahu. Ada banyak kejutan di sepak bola," ucap menajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikutip laman resmi MU, Senin (22/2).

Man United kini telah mengoleksi 49 poin dan kembali berada di peringkat kedua. MU menggeser posisi Leicester City yang sama-sama punya 49 poin tapi kalah dalam selisih gol.

Sementara Newcastle makin terpuruk di peringkat 17 dengan koleksi 25 poin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA