Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tendangan Salto Giroud Permalukan Atletico, Tuchel: Gol Yang Fantastis!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 24 Februari 2021, 08:46 WIB
Tendangan Salto Giroud Permalukan Atletico, Tuchel: Gol Yang Fantastis<i>!</i>
Tendangan salto Olivier Giroud membuat langkah Chelsea di babak 16 besar menjadi lebih mudah/Net
rmol news logo Salah satu kunci meraih kemenangan dalam sebuah pertandingan adalah strategi yang tepat, sesuai lawan yang dihadapi. Itulah yang akhirnya membuat Chelsea mampu mempecundangi Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu dinihari (24/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam laga yang harus dipindah ke Stadion Nasional Bucharest, Romania itu, manajer Chelsea menerapkan sistem pertahanan yang sangat ketat. Ini merupakan upayanya untuk meredam agresivitas skuat Atletico.

Taktik ini pun berjalan sangat baik. Sanggup membuat Luis Suarez yang tengah moncer menjadi mandul. Bahkan, sepanjang babak pertama, Los Colchoneros hanya mampu menciptakan 1 tendangan ke gawang.

Toh, Chelsea pun masih mampu memberikan tekanan ke pertahanan Atletico di tengah gaya bertahan yang mereka peragakan. Salah satunya berbuah manis pada menit 68.

Berawal dari upaya Mario Hermoso membuang bola, justru mengarah tepat ke Giroud yang tak terkawal. Sebuah tendangan salto kaki kiri striker Prancis itu pun akhirnya membuat gawang Jan Oblak bergetar.

Gol itu sekaligus mengakhiri 10 laga tanpa kemenangan yang diraih Chelsea kala tampil di babak knock out Liga Champions.

"Hasil yang fantastis, gol yang fantastis," ucap manajer Chelsea, Thomas Tuchel kepada BT Sport, yang dikutip Redaksi, Rabu (23/2).

"Kami ingin mendominasi di separuh wilayah lawan, tanpa kehilangan konsentrasi, dan tak melakukan kesalahan-kesalahan sederhana. Dan selalu waspada terhadap serangan balik. Kami tak membiarkan mereka bernapas dan melakukan serangan balik," sambungnya.

Sementara itu, kapten Atletico, Koke, mengakui laga melawan Chelsea sangat berat. Karena kedua tim sama-sama alot dan tak membiarkan lawan menciptakan peluang dengan mudah.

"Kami akan memikirkan laga kedua nanti, dan memenangkannya. Perbedaan antara kedua tim malam ini adalah sesuatu yang tak biasa dan berakhir dengan sebuah tendangan apik," kata Koke.

Laga kedua akan dilangsungkan di kandang Chelsea pada 17 Maret mendatang. The Blues kini telah menjalani 8 laga tak terkalahkan sejak Thomas Tuchel menduduki kursi manajer. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA