Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gulung Lazio 4-1, Dua Pemain Bayern Ini Torehkan Rekor Spesial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 24 Februari 2021, 11:35 WIB
Gulung Lazio 4-1, Dua Pemain Bayern Ini Torehkan Rekor Spesial
Selebrasi Jamal Musiala usai mencetak gol pertamanya di Liga Champions/Net
rmol news logo Kemenangan Bayern Munchen 4-1 atas Lazio pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu dinihari tadi (24/2), tak hanya membuat satu kaki sang juara bertahan berada di babak perempat final.

Lebih jauh lagi, kemenangan di Stadion Olimpico Roma itu juga memberi kenangan tersendiri bagi dua pemainnya. Yaitu, Jamal Musiala dan Joshua Kimmich.

Musiala yang mencetak gol kedua Bayern ke gawang Lazio kini telah menorehkan tinta emas dalam kariernya. Gol yang dicetak pada menit 24 itu membuat Musiala tercatat sebagai pemain termuda Bayern yang mencetak gol di Liga Champions.

Saat gol itu tercipta, Musiala baru berusia 17 tahun 363 hari. Dia pun sekaligus tercatat sebagai pemain termuda Inggris yang mencetak gol di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu.

Pemain Inggris termuda berikutnya adalah Alex Oxlade-Chamberlain saat berusia 18 tahun 44 hari.

Namun demikian, catatan apik Musiala masih belum melewati prestasi
Bojan Krkić yang saat berusia 17 tahun 217 hari mampu mencetak gol di Liga Champions dalam laga Barcelona melawan Schalke pada 2008.

"Jamal sangat gembira, kami dapat merasakannya. Ia hanya 'melemparkan diri' ke dalam pertandingan. Dan kami semua berusaha memberi kebebasan kepadanya untuk bermain," ujar gelandang Bayern, Leon Goretzka, dikutip laman resmi UEFA, Rabu (24/2).

Selain Musiala, pemain lain yang meraih catatan apik dari kemenangan Bayern atas Lazio adalah Joshua Kimmich. Gelandang bertahan andalan Die Rotten itu mencatatkan kemenangan terbanyak dalam 50 laga Liga Champions.

Menurut catatan Opta, Kimmich telah meraih 38 kemenangan dalam 50 laga Liga Champions. Jumlah ini melewati torehan Thomas Muller dan Casemiro yang sama-sama telah meraih 36 kemenangan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA