Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lawan 10 Pemain Atalanta Selama 73 Menit, Madrid Menang 1-0 Dengan Susah Payah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 25 Februari 2021, 07:41 WIB
Lawan 10 Pemain Atalanta Selama 73 Menit, Madrid Menang 1-0 Dengan Susah Payah
Real Madrid menang 1-0 dengan susah payah meski menghadapi 10 pemain Atalanta/Net
rmol news logo Di atas kertas, bermain melawan 10 pemain bakal memudahkan sebuah tim untuk meraih kemenangan. Faktanya tidak selalu demikian.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Real Madrid yang melawan 10 pemain Atalanta sejak menit 17 tak bisa memanfaatkan keunggulan tersebut dengan meraih kemenangan besar. Los Blancos hanya bisa menang 1-0. Itu pun terjadi menjelang akhir laga.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Di Bergamo, Kamis dinihari (25/2), tuan rumah harus bermain dengan 10 orang setelah Remo Freuler mengganjal keras fullback Madrid, Ferland Mendy pada menit 17.

Sejak saat itu, Madrid memang mampu lebih banyak menguasai bola. Menekan setiap penjuru pertahanan Atalanta.

Namun, pasukan La Dea memang tampil solid. Mereka mampu menjaga setiap inci lini pertahanan dengan nyaris sempurna. Didukung oleh penampilan apik kiper Pierluigi Gollini yang menepis sundulan Casemiro.

Pertahanan Atalanta akhirnye jebol 4 menit jelang berakhirnya waktu normal. Menerima bola di luar kotak penalti, Mendy melakukan tendangan kaki kanan, yang bukan kaki terkuatnya, dan bola mengarah tepat ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau Gollini.

"Fisik mereka kuat, dan mereka bertahan dengan sangat baik. Ini hasil yang baik buat kami dan ini jadi hal penting. Saya tidak berpikir kreativitas menjadi isu secara kami bisa mencetak gol dan tidak kebobolan. Kami masih berada di trek yang benar," kata pelatih Madrid, Zinedine Zidane, di laman resmi UEFA, Kamis (25/2).

Toh, meski kalah 0-1 dari Madrid, kubu Atalanta masih cukup percaya diri bisa membalasnya saat melakni leg kedua pada 17 Maret mendatang.

"Kami harus menang di Madrid. Ini mudah, meski kami tak boleh jemawa, kami masih punya satu kesempatan. Kami harus menang," tegas pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA