On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tanpa Diperkuat Alisson Becker, Liverpool Mampu Akhiri Paceklik Kemenangan

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 01 Maret 2021, 08:44 WIB
Tanpa Diperkuat Alisson Becker, Liverpool Mampu Akhiri Paceklik Kemenangan
Liverpool akhirnya bisa meraih kembali kemenangan setelah terpuruk dalam 4 laga terakhir/Net
Setelah melakoni 4 laga tanpa pernah merasakan kemenangan, Liverpool akhirnya bisa kembali ke trek yang benar. Meski belum sesempurna yang diharapkan.

The Reds mengakhiri paceklik kemenangan mereka usai menaklukkan Sheffield United dengan skor 2-0 di kandang lawan, Stadion Bramall Lane, Senin dinihari (1/3).

Meski mampu meraih kembali 3 poin, ketajaman Liverpool masih harus terus diasah. Berkali-kali mencetak peluang, skuat asuhan Jurgen Klopp itu hanya bisa mencetak 1 gol saja oleh kekuatan sendiri. Satu gol Liverpool lainnya terjadi melalui gol bunuh diri pemain tuan rumah.

Salah satu faktor sulitnya lini depan Liverpool mencetak gol adalah penampilan superb yang ditunjukkan kiper Sheffield, Aaron Ramsdale. Pada babak pertama saja, tak kurang dari 5 penyelamatan gemilang dilakukan Ramsdale untuk mementahkan serangan Mohamed Salah dan kolega.

Adalah Cutis Jones yang akhirnya mampu membongkar alotnya pertahanan Ramsdale pada menit 48 atau 3 menit awal babak kedua. Pemain muda Liverpool memanfaatkan bola buangan Phil Jagielka untuk mencatatkan gol keduanya di Premier League musim ini.

Jones pun langsung mempersembahkan golnya kepada kiper Liverpool, Alisson Becker yang absen dalam laga ini karena ayahnya meninggal dan pulang ke Brasil.

"Saya pikir ini adalah masa-masa sulit bagi saya dan tim, tapi saya senang bisa masuk daftar pencetak gol. Saya ingin mempersembahkan gol ini untuk ayah Alisson, semoga dia tenang di sana. Jika Ali melihat ini, ini untukmu, bro," ucap Jones kepada SkySport, Senin (1/3).

Berkat kemenangan ini, Liverpool kini hanya berjarak 1 poin saja dari Chelsea yang berada di peringkat 5. Liverpool akan menjamu Chelsea di Stadion Anfield pada lanjutan Premier League pada Jumat dinihari mendatang (5/2).
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA