Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menang 15 Kali Beruntun, Tangga Juara Makin Terlihat Jelas Bagi City

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 03 Maret 2021, 07:51 WIB
Menang 15 Kali Beruntun, Tangga Juara Makin Terlihat Jelas Bagi City
Gabriel Jesus merayakan golnya ke gawang Wolverhampton/Net
rmol news logo Untuk bisa menjuarai sebuah kompetisi hanya ada satu syaratnya: punya kemenangan lebih banyak dan kekalahan lebih sedikit dari lawan-lawannya. Dan inilah yang tengah dijalani Manchester City di Premier League musim ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rabu dinihari tadi (3/3), pasukan Manchester Biru sukses mencatatkan kemenangan ke-15 secara beruntun di Premier League musim ini. Wolverhampton yang jadi tamu City di Etihad Stadium kali ini harus pulang dengan membawa kekalahan 1-4.

City yang mendominasi pertandingan sejak awal, unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Leander Dendoncker yang salah mengantisipasi umpan silang winger City, Riyad Mahrez, pada menit 15.

Babak pertama pun ditutup dengan 1 gol saja.

Memasuki babak kedua, tuan rumah dikagetkan oleh gol Conor Coady pada menit 61. Coady melanjutkan tendangan bebas Joao Moutinho dengan sebuah sundulan yang sukses menaklukkan Ederson.

Gol Coady seperti memantik api bagi skuat Man City. Gedoran terus dilancarkan tanpa henti. Hasilnya, 3 gol tercipta dalam kurun 10 menit menjelang akhir laga.

Tiga gol tercebut dicetak Gabriel Jesus pada menit 80 dan 90+3, plus Riyad Mahrez pada menit 90.

Secara khusus, manajer City Josep Guardiola, memuji penampilan gemilang Mahrez.

"Dia (Mahrez) bermain sangat baik. Dia punya kualitas spesial," puji Guardiola, dikutip laman resmi Man City, Rabu (3/3).

"Mahrez adalah seseorang yang menari-nari di lapangan. Dia tidak pernah kehilangan bola. Dia juga menciptakan umpan-umpan. Dia menarik pemain lawan dan kemudian mengirim umpan fantastis," tambahnya.

Kemenangan ini pun membuat posisi City makin kokoh di puncak klasemen sementara. City unggul 15 poin dari rival terdekatnya Man United dengan total meraih 20 kemenangan dari 27 laga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA