Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ronaldo Cetak Gol Ke-20, Juventus Kini Berjarak 3 Poin Dari Milan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 03 Maret 2021, 09:23 WIB
Ronaldo Cetak Gol Ke-20, Juventus Kini Berjarak 3 Poin Dari Milan
Cristiano Ronaldo sukses torehkan gol ke-20 saat Juventus menjamu Spezia, Rabu dinihari WIB (3/3)/Net
rmol news logo Juventus masih berada di trek yang benar dalam perburuan Scudetto musim ini. Tambahan tiga poin berhasil mereka dapatkan usai mengalahkan Spezia 3-0 di Allianz Stadium, Rabu dinihari WIB (3/3).

Meski demikian, butuh perjuangan ekstra keras bagi skuat Bianconeri untuk bisa meraih tambahan 3 poin tersebut. Spezia tampil maksimal untuk memaksakan babak pertama berakhir tanpa gol.

Setelah menunggu sekitar 1 jam, Juventus akhirnya pecah telur melalui sepakan pemain pengganti Alvaro Morata. Gol ini sempat ditunda karena wasit menyatakan ada offside dalam proses terjadinya gol.

Namun, setelah melihat rekaman VAR, gol Morata pun dinyatakan sah oleh wasit.

Skuat Juve pun kian semangat menambah pundi-pundi gol mereka. Dan lagi-lagi peran pemain pengganti terlihat dalam gol kedua yang dicetak Federico Chiesa.

Umpan Bernardeschi dari sisi kanan pertahanan Spezia disambut sepakan Chiesa. Kiper Spezia, Ivan Provedel sebenarnya mampu menepis tendangan Chiesea ini. Namun anggota Timnas Italia itu bereaksi cepat untuk menyambut bola rebound dan membuat Juve unggul 2-0.

Adalah Cristiano Ronaldo yang menutup gol kemenangan Juventus pada menit 89 melalui sebuah serangan balik. Umpan jauh Rodrigo Bentancur membuat Ronaldo sukses mencatatkan gol ke-20 sepanjang Serie A musim ini.

Toh, Spezia belum menyerah meski waktu tersisa sangat sedikit. Faktanya, pada menit akhir tambahan waktu, Spezia mampu mendapat hadiah penalti.

Sayang, tendangan Andrij Galabinov mampu ditepis dengan baik dan tak mengubah kedudukan tetap 3-0 bagi tuan rumah.

"Saya telah menduga dia akan akan melakukan tendangan penalti ke tengah, sehingga saya bisa melakukan penyelamatan yang mudah," terang kiper Juventus, Wojciech Szczesny, kepada Sky Sport, Rabu (3/3).

Berkat tambahan tiga angka ini, Juventus kian mendekati AC Milan yang berada di peringkat kedua. Juve kini hanya berjarak 3 poin saja dari Milan atau 7 pon dari Inter Milan di puncak klasemen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA