Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kantongi Izin Polisi, PSSI Pastikan Ujicoba Timnas U-23 Malam Ini Digelar Tanpa Penonton

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 05 Maret 2021, 12:39 WIB
Kantongi Izin Polisi, PSSI Pastikan Ujicoba Timnas U-23 Malam Ini Digelar Tanpa Penonton
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di antara skuat Timnas U-23/PSSI
rmol news logo Setelah tertunda akibat tak mendapat izin kepolisian, PSSI memastikan laga ujicoba Timnas U-23 melawan Tira Persikabo akan digelar di Stadion Madya, Jakarta, pada Jumat malam (5/3).

Ujicoba ini merupakan rangkaian dari persiapan Timnas U-23 menuju SEA Games yang digelar di Vietnam pada November 2021.

"Alhamdulillah izin dari Mabes Polri sudah keluar pagi ini. Dengan demikian ujicoba akan dilaksanakan malam ini (5/3)," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip laman resmi PSSI, Jumat (5/3).

PSSI pun memastikan laga ujicoba ini akan menerapkan protokol kesehatan ketat. Bahkan media yang bisa meliput pun dibatasi hanya 30 orang saja, dengan rincian 20 reporter dan 10 fotografer. Mereka pun wajib membawa hasil tes rapid antigen negatif yang dilakukan pada hari H.

"Tentu laga akan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Hanya 272 orang yang boleh berada di dalam lapangan dan area luar sekitar stadion, termasuk pihak keamanan," papar pria yang karib disapa Iwan Bule ini.

Laga ujicoba melawan Tira Persikabo merupakan laga pertama yang akan dijalani Timnas U-23. Dua hari kemudian, Minggu (7/3), Tim Garuda Muda akan kembali berujicoba dengan Bali United di tempat yang sama.

Setelah menjalani dua laga ujicoba ini, seluruh penggawa Timnas akan dikembali ke klub masing-masing. Sebab, mereka juga akan melakukan persiapan bersama klub untuk bertarung di turnamen pramusim Piala Menpora yang dimulai pada 21 Maret mendatang.

Laga melawan ujicoba antara Timnas U-23 melawan Tira Persikabo ini seharusnya digelar pada Rabu malam kemarin (3/3). Namun, pihak panitia tak bisa mendapatkan surat izin dari kepolisian hingga menjelang kick-off.

Bahkan, seluruh pemain kedua tim tak diizinkan turun dari bus oleh pihak kepolisian meski sudah sampai di Stadion Madya. Pihak kepolisian menyebut kalau PSSI terlambat dalam mengurus izin untuk menggelar pertandingan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA