Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu PSSI Dapat Izin Polisi, Menpora Bakal Awasi Langsung Pelaksanaan Prokes Ujicoba Timnas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 05 Maret 2021, 15:40 WIB
Bantu PSSI Dapat Izin Polisi, Menpora Bakal Awasi Langsung Pelaksanaan Prokes Ujicoba Timnas
Menpora Zainudin Amali akan awasi langsung pelaksanaan prokes dalam laga ujicoba Timnas U-23/Ist
rmol news logo Bisa terlaksananya laga ujicoba Timnas U-23 yang sempat ditunda karena tak mendapat izin tak lepas dari lobi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali kepada pihak kepolisian.

Menpora memberi rekomendasi kepada polisi kalau laga ujicoba Timnas melawan Tira Persikabo dan Bali United akan dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Untuk itulah, Menpora akan melihat dan mengawasi langsung pelaksanaan prokes yang dilakukan PSSI dalam uji coba yang dihelat di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada 5 dan 7 Maret tersebut.

“Saat uji coba, saya usahakan (pertandingan) dua-duanya akan hadir di lapangan. Saya akan keliling-keliling. Semua kegiatan ini juga ada rekomendasi dari kita, saya ingin memastikan langsung sendiri, (prokes) bisa dijalankan sesuai dengan apa yang disampaikan (PSSI),” papar Zainudin Amali usai menerima kunjungan dari PSSI, Kamis (4/3).

Lebih lanjut, Menpora juga menerangkan bahwa laga uji coba tersebut menjadi ajang simulasi penerapan prokes menjelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

“Kalau ada kekurangan tentu akan diperbaiki. Termasuk juga orang yang ada di dalamnya, termasuk teman-teman media. Kalau sudah oke, tidak masalah,” tandas Menpora.

Laga ujicoba Timnas U-23 melawan Tira Persikabo seharusnya digelar pada Rabu malam (3/3). Namun terpaksa dibatalkan karena PSSI tak mendapat izin kepolisian hingga hitungan menit sebelum pertandingan dimulai.

Namun, setelah kembali melakukan pendekatan yang didukung Menpora, PSSI akhirnya bisa mendapat izin untuk menggelar 2 laga ujicoba tersebut di Stadion Madya. Laga ujicoba ini merupakan bagian dari persiapan menuju SEA Games pada November 2021 mendatang.

Laga pertama pada Jumat malam nanti (5/3) adalah antara Timnas U-23 melawan Tira Persikabo. Laga kedua akan dilangsungkan di tempat yang sama, Stadion Madya, pada Minggu (7/3) antara Timnas U-23 melawan Bali United. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA