Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ronaldo Jadi Cadangan, Juventus Masih Bisa Menang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 07 Maret 2021, 05:56 WIB
Ronaldo Jadi Cadangan, Juventus Masih Bisa Menang
Juventus membalikkan keadaan dari tertinggal menjadi kemenangan saat melawan Lazio/Net
rmol news logo Kekhawatiran sempat muncul saat Juventus harus menjamu Lazio tanpa Cristiano Ronaldo di daftar starter. Sebab, dalam beberapa laga tanpa Ronaldo sebelumnya, Juventus selalu gagal meraih kemenangan.

Namun, semua kekhawatiran itu sirna. Bahkan, Bianconeri menang dengan skor 3-1 di Allianz Stadium pada Minggu dinihari tadi (7/3).

Bisa dibilang, Dewi Fortuna masih menaungi skuat Juventus dalam alga ini. Sebab Lazio nyaris menjadikan kekhawatiran itu sebagai sebuah kenyataan. Pada menit 14, tim tamu sudah unggul lebih dulu melalui Joaquin Correa.

Juventus yang tampil lamban sejak awal baru mulai panas menjelang akhir babak pertama. Terutama sejak Adrien Rabiot mencetak gol penyama kedudukan pada menit 39.

Meski tempur Bianconeri pun makin panas saat memasuki babak kedua. Hal ini dibuktikan melalui sebuah serangan balik yang dirancang Federico Chiesa yang kemudian mengirim bola kepada Alvaro Morata untuk membawa Juventus unggul 2-1 pada menit 57.

Hanya berselang 3 menit, penggawa Timnas Spanyol itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini melalui titik penalti, menyusul pelanggaran Milinkovic-Savic terhadap Aaron Ramsey.

Ronaldo sendiri masuk menggantikan Morata pada menit 70. Tak banyak manuver yang dilakukan pemain Portugal itu di sisa menit pertandingan. Apalagi dia memang tidak berada dalam kondisi 100 persen fit.

Hasil 3-1 ini pun bertahan hingga laga usai.

"Kami telah menunjukkan performa hebat, tapi hanya setelah kebobolan, yang merupakan buah dari kesalahan. Tapi kami membuktikan kalau kami masih punya semangat, dan saya pikir kami akan terus bertarung hingga akhir jika kami bermain terus seperti ini," ucap Chiesa, dikutip Football Italia dari DAZN, Minggu (7/3).

Meski menang, Juventus masih berada di peringkat ketiga dengan koleksi 52 poin dari 25 pertandingan. Tertinggal 1 poin dari Milan yang tepat berada di atas mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA