Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menang 2-0 Atas Everton, Chelsea Masih Terancam Digeser Dari Papan Atas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 Maret 2021, 08:44 WIB
Menang 2-0 Atas Everton, Chelsea Masih Terancam Digeser Dari Papan Atas
Chelsea meraih 5 laga kandang tanpa pernah kebobolan secara beruntun/Net
rmol news logo Kemenangan demi kemenangan terus diraih Chelsea sejak ditangani Thomas Tuchel. Perlahan tapi pasti The Blues mulai menapak asa meraih tiket ke Liga Champions musim depan dengan bertahan di peringkat 4.

Selasa dinihari (9/3), Chelsea kembali meraih kemenangan saat menjamu Everton. Pasukan The Blues menang dengan skor 2-0 di Stamford Bridge.

Chelsea sudah unggul pada menit 31 saat sepakan Kai Havertz melanjutkan umpan Marcos Alonso memantul mengenai bek Everton, Ben Godfrey, dan masuk ke dalam gawang.

Gol kedua Chelsea dicetak pada babak kedua dari titik penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Picford terhadap Havertz. Jorginho yang maju sebagai eksekutor mengarahkan bola dengan tepat.  

Hasil 2-0 ini pun bertahan hingga laga berakhir. Sebuah hasil apik yang membuat Thomas Tuchel tercatat sebagai manajer pertama dalam sejarah Premier League yang mampu meraih 5 clean sheet dalam 5 laga kandang pertamanya.

Tuchel sendiri mengaku pertahanan solid timnya menjadi kunci dari kemenangan atas Everton. Plus penguasan bola yang kuat sehingga membuat Everton tak banyak menciptakan peluang.

"Betul, kami kembali mencatatkan clean sheet. Tidak mudah untuk menciptakan peluang saat melawan kami. Karena saya percaya, pertahanan adalah pokok dari sebuah permainan sepak bola," terang Tuchel usai laga, dikutip laman resmi Chelsea, Selasa (9/3).

Chelsea pun kini bertahan di peringkat 4 klasemen sementara dengan 50 poin. Namun, peluang untuk tergeser masih cukup besar andai mereka terpeleset dalam laga-laga berikutnya.

Karena West Ham United yang hanya berselisih 2 poin sudah mengintai tepat di bawah The Blues dan punya tabungan 1 pertandingan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA