Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Kembali Ke Persib, Pemain Asal Belanda Ini Rela 'Dikurung' 5 Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 Maret 2021, 17:01 WIB
Demi Kembali Ke Persib, Pemain Asal Belanda Ini Rela 'Dikurung' 5 Hari
Bek impor Persib Bandung, Nick Kuipers/Persib
rmol news logo Sebagai warga negara asing (WNA), Nick Kuipers, tak mudah untuk bisa memasuki Indonesia. Bek andalan Persib Bandung ini harus menjalani pemeriksaan dan karantina sesuai aturan yang diberlakukan Satgas Penanganan Covid-19.

Sesuai Surat Keputusan Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 6 Tahun 2021, setiap WNA harus melakukan karantina selama 5 hari di tempat akomodasi khusus yang telah disediakan pemerintah. Mereka pun wajib menjalani tes PCR.

Aturan itu pun berlaku bagi Nick Kuipers saat kembali ke Indonesia. Hingga selesai masa karantina, Nick dinyatakan sehat.

"Saya pikir semua berjalan lancar dan saya melewati semua tes corona kemarin," kata Nick kepada wartawan, Selasa (9/3).

Meski demikian, eks pemain ADO Den Haag itu sempat merasa bosan karena harus terus menerus berada di dalam kamar selama 5 hari.

"Tidak terlalu bagus, saya hanya diam di hotel dan tentu membosankan. Tapi ini aturan di negara jadi saya harus ikuti untuk bisa gabung ke tim," tambah pemain 28 tahun itu.

Sejauh ini Nick sudah dua kali berlatih bersama pemain Persib. Ia termasuk bisa cepat melahap menu latihan karena selama berada di Belanda dirinya selalu menjaga kebugarannya.

"Saya dalam kondisi yang baik. Tim juga bekerja dengan baik dan saya bersyukur bisa melewati latihan ini dengan baik," tutup Kuipers. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA