Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

10 Pemain Porto Sukses Singkirkan Ronaldo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 10 Maret 2021, 07:33 WIB
10 Pemain Porto Sukses Singkirkan Ronaldo
Cristiano Ronaldo kembali harus menelan pil pahit tersingkir lebih cepat di Liga Champions/Net
rmol news logo Malam mengecewakan dialami Juventus. Skuat besutan Andrea Pirlo itu sebenarnya menang 3-2 saat menjamu Porto di Allianz Stadium, Rabu dinihari WIB (10/3). Namun hasil itu tak cukup untuk membuat mereka melaju ke babak perempat final Liga Champions.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sejak awal laga kedua tim menampilkan permainan menyerang. Namun, Porto yang akhirnya mendapat peluang terbaik pertama pada menit 19. Pelanggaran yang dilakukan Merih Demiral terhadap Mehdi Taremi berbuah hadiah penalti bagi Porto.

Maju sebagai eksekutor, Sergio Oliveira sukses mengecoh Szczesny, membawa Porto unggul 1-0.

Gol ini membuat pasukan Bianconeri makin menggebu menggempur pertahanan Porto di babak kedua. Hasilnya diraih tendangan melengkung Federico Chiesa pada menit 49.

Kondisi menjadi lebih rumit bagi Porto sejak menit 54. Taremi menerima kartu kuning keduanya dari wasit karena dia masih menendang bola ketika wasit sudah meniup peluit tanda terjadinya pelanggaran.

Kondisi Porto yang harus berlaga dengan 10 pemain ini dimanfaatkan dengan baik oleh Juventus. Dan Chiesa pun sukses menggandakan golnya pada menit 63 melalui sundulan. Memaksa laga harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu, karena di laga sebelumnya juga berakhir dengan skor 2-1.

Justru di sinilah petaka bagi Juventus. Sebuah pelanggaran tak jauh dari kotak penalti pada menit 115 berbuah tendangan bebas bagi Porto. Kembali, Oliveira sukses mengecoh para pemain Juventus untuk membawa Porto menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sekaligus mengunci tiket ke babak perempat final.

Pagar betis skuat Juventus kadung melompat saat tendangan menyusur tanah Oliveira mengarah tepat ke tiang dekat gawang Juventus. Szczesny sebenarnya sempat menyentuh bola dengan jarinya, namun bola tetap masuk ke dalam gawang.

Meski 2 menit kemudian sundulan Adrien Rabiot membuat Juventus mengakhiri laga dengan kemenangan, tetap saja tiket perempat final gagal mereka dapatkan.

Dengan agregat sama 4-4, Porto lebih berhak ke perempat final karena unggul gol tandang.

"Saya punya satu kelompok pemain-pemain berani yang mampu mengintepretasikan apa yang saya inginkan dengan cara terbaik, melawan sebuah tim hebat dengan pemain-pemain level teratas. Selamat kepada para pemain, mereka telah menjalankan tugas dengan fantastis," ucap pelatih Porto, Sergio Conceicao, dikutip laman UEFA, Kamis (10/3)/

Sementara bek Juventus, Matthijs de Ligt, mengakui kalau laga kali ini sangat berat. Karena meski bermain melawan 10 orang, tetap saja tidak mudah bagi Juve untuk meraih kemenangan dan lolos ke perempat final.

"Kami tampil baik di babak kedua, cetak sejumlah peluang, dua gol. Tapi di akhir laga, bola sulit untuk masuk ke dalam gawang. Tersingkir dari Liga Champions pada Maret sungguh sulit bagi saya," ujar De Ligt.

Porto kini akan menjalani pengundian untuk menentukan lawan di babak perempat final dan semifinal pada 19 Maret mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA