Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lolos Ke 8 Besar, Gawang Liverpool Belum Kebobolan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 11 Maret 2021, 08:33 WIB
Lolos Ke 8 Besar, Gawang Liverpool Belum Kebobolan
Sadio Mane merayakan gol bersama Mohamed Salah dan Diogo Jota/Net
rmol news logo Seperti ingin menunjukkan kelas yang sebenarnya, Liverpool yang tengah terpuruk di Premier League justru memastikan diri tampil di babak perempat final Liga Champions musim ini.

Berbeda dengan Premier League yang sudah 6 kali kalah di Stadion Anfield secara beruntun, Liverpool justru tampil impresif saat menjamu RB Leipzig di Stadion Puskas Arena, Budapest, dalam leg kedua babak 16 besar, Kamis dinihari (11/3).

Tiket babak 8 besar pun mereka raih melalui kemenangan 2-0. Kali ini gol dicetak oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane. The Reds  lolos dengan agregat 4-0.

Lebih dari itu, Mohamed Salah dan kolega sukses menembus perempat final tanpa pernah kebobolan dalam 2 pertemuan.

Salah satu kunci sukses Liverpool mengalahkan Leipzig dalam 2 laga beruntun bukan semata ketajaman lini depan. Tapi juga solidnya lini belakang, meski menurunkan pemain baru Ozan Kabak.

"Para pemain sangat menikmati permainan mereka, tapi kami harus melakukan kerja kasar. Malam ini pertahanan kami sangat kuat, para pemain telah bekerja dengan sangat baik," ujar manajer Liverpool, dikutip laman resmi UEFA, Kamis (11/3).

Di kubu tim tamu, pelatih Julian Nagelsmann menyadari skuat asuhannya tampil di bawah performa terbaiknya. Itulah yang membuat mereka kembali kalah dari Liverpool.

"Kami harus melupakan semuanya dan segera move on. Sebuah kekecewaan kecil masih diperbolehkan, tapi setelah 20 jam kami harus melupakannya dan fokus untuk liga dan Piala Jerman," tandas Nagelsmann.

Liverpool pun menjadi tim Inggris pertama yang telah mengunci tiket perempat final Liga Champions. Sementara Manchester City dan Chelsea baru melakoni leg kedua mereka pada tengah pekan depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA