Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tampil Impresif Di Paris, Barcelona Tetap Gagal Ke Perempat Final

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 11 Maret 2021, 09:27 WIB
Tampil Impresif Di Paris, Barcelona Tetap Gagal Ke Perempat Final
Barcelona akhirnya harus tersingkir dari Liga Champions/Net
Usai sudah perjalanan Barcelona di Liga Champions musim ini. Hasil imbang 1-1 di kandang Paris Saint-Germain, Stadion Parc des Princess, Kamis dinihari WIB (11/3) tak cukup untuk membawa mereka ke perempat final.

Namun demikian, Barcelona masih bisa mengakhiri pertandingan dengan kepala tegak. Mereka mengakhiri penampilan di Liga Champions dengan sebuah permainan impresif. Nyaris membuat tuan rumah mati kutu.

Kekalahan 1-4 saat melakoni leg pertama di Camp Nou membuat skuat besutan Ronald Koeman itu langsung ngebut begitu wasit meniup kick off.

Namun, PSG mampu unggul dulu melalui tendangan Kylian Mbappe dari titik penalti pada menit 31. Gol yang membuat skuat Barca makin keras menggempur pertahanan tuan rumah.

Hasilnya didapat hanya dalam tempo 6 menit. El Capita Lionel Messi sukses menyamakan kedudukan pada menit 37. Praktis selama babak pertama, PSG lebih banyak bermain di wilayah mereka sendiri.

PSG baru sedikit membaik saat memasuki babak kedua, tapi tetap masih berada di bawah determinasi pasukan Blaugrana. Gawang PSG bisa saja banyak dibobol Barcelona andai Keylor Navas tidak tampil gemilang di bawah mistar.

Statistik pertandingan juga menunjukkan performa Barcelona yang mampu menciptakan 21 peluang sepanjang 90 menit. Plus melakukan 16 tembakan, dengan 10 di antaranya mengarah tepat ke sasaran.

Bandingkan dengan PSG yang hanya bisa menciptakan 7 tembakan dan 3 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Tapi itulah sepak bola, penampilan impresif Barcelona masih harus dibantu oleh Dewi Fortuna, yang pada laga dinihari tadi lebih mendukung Navas untuk tampil superb mementahkan tendangan-tendangan Messi cs.

"Kami mengalami banyak tekanan di babak pertama. Kami mendapat banyak masalah. Ini sebuah tes psikologi karena publik masih membicarakan hasil di laga sebelumnya. Kami akhirnya bisa bermain berbeda di babak kedua," terang pelatih PSG, Mauricip Pocchettino, dikutip laman resmi UEFA, Kamis (11/3).

Hal ini diamini kapten PSG, Marquinhos. Ia mengakui kalau Barcelona bermain lebih baik dibanding PSG.

"Sebuah laga yang sulit," ucap Marquinhos."Sejak awal laga, Barcelona bermain lebih baik. Merea punya keberanian yang menekan jauh ke depan dan itu membuat kami kesulitan untuk bisa membawa bola ke depan."

Di sisi lain, meski kecewa, Koeman tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya. Karena Barcelona telah mengakhiri perjalanan di Liga Champions dengan bermain maksimal.

"Pada laga ini kami berhasil meraih level terbaik kami, dan itulah jalan yang harus kami ikuti. Memang kami sedih, tapi impresi yang kami tinggalkan setelah laga ini tetap penting," tandas Koeman.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA