Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Liga Europa: Milan Tahan MU, Arsenal Dan Tottenham Melaju

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 12 Maret 2021, 07:52 WIB
Hasil Liga Europa: Milan Tahan MU, Arsenal Dan Tottenham Melaju
Ekspresi Simon Kjaer usai menjebol gawang Man United pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford/Net
rmol news logo Laga yang paling ditunggu dari leg pertama babak 16 besar Liga Europa berakhir dramatis. Kemenangan Manchester United yang sudah di depan mata, dibatalkan oleh sundulan Simon Kjaer tepat 1 menit sebelum pertandingan berakhir.

Dalam laga yang berlangsung Stadion Old Trafford, Jumat dinihari (12/3), MU unggul lebih dulu melalui pemain muda Amad Diallo pada menit 50. Namun, Milan rupanya punya mental yang kuat untuk terus mengejar ketinggalan.

Hingga pada masa tambahan waktu, berawal dari sebuah tendangan sudut yang dilakukan Krunic, bek Milan Simon Kjaer berhasil menyundulnya dengan keras. Meski sempat di-tip oleh Henderson, bola tetap masuk ke dalam United.

Gol ini jelas punya arti besar bagi perjuangan Milan menembus perempat final. Sebuah gol away yang akan membuat Rossoneri tampil lebih percaya diri menghadapi leg kedua pekan depan.

"Kami bermain luar biasa. Kami tahu United punya kualitas, tapi kami bermain dengan kesabaran menunggu kesempatan datang. Akan ada laga berikutnya yang tak kalah berat pekan depan, tapi kami kami akan menghadapinya dengan percaya diri setelah tampil malam ini," ucap Kjaer, dikutip laman resmi UEFA, Jumat (12/3).

Penampilan apik Milan pun diakui kapten United, Harry Maguire. Menurut bek Timnas Inggris itu, skuat MU justru tidak tampil dalam performa terbaiknya.

"Tapi kami punya peluang yang lebih baik. Laga imbang ini tampaknya hasil yang adil, tapi dengan peluang yang kami dapatkan seharusnya kami bisa memenangkan pertandingan," terang Maguire.

Ketika langkah MU tertahan di Old Trafford, tim-tim Inggris lain justru meraih hasil maksimal. Duo London yang bertarung di babak 16 besar ini, Tottenham Hotspur dan Arsenal, sama-sama meraih kemenangan.

Tottenham menang 2-0 saat menjamu Dinamo Zagreb, sementara Arsenal membungkam Olympiacos FC dengan skor 3-1 di kandang lawan.

Berikut hasil lengkap leg pertama babak 16 besar Liga Europa:

Slavia Praha 1-1 Rangers FC

Manchester United 1-1 AC Milan

Dynamo Kyiv 0-2 Villarreal

AFC Ajax 3-0 BSC Young Boys

Granada 2-0 Molde FK

Tottenham Hotspur 2-0 Dinamo Zagreb

Olympiacos 1-3 Arsenal

AS Roma 3-0 Shakhtar Donetsk. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA