Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Peringkat Lebih Buruk, Arsenal Justru Sukses Pecundangi Tottenham

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 15 Maret 2021, 08:31 WIB
Punya Peringkat Lebih Buruk, Arsenal Justru Sukses Pecundangi Tottenham
Alexandre Lacazette jadi penentu kemenangan Arsenal dalam North London Derby/Net
rmol news logo Posisi di klasemen sementara tampaknya tak berpengaruh terhadap hasil yang diraih dalam laga Derby London Utara. Arsenal yang punya peringkat lebih bawah mampu mengalahkan Tottenham Hotspur yang punya posisi lebih baik.

Sebenarnya, dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut, Senin dinihari (15/3), Tottenham mampu unggul lebih dulu pada menit 33 melalui tendangan rabona Eric Lamela yang masuk menggantikan Son Heung-min yang mengalami cedera beberapa menit sebelumnya.

Toh, Arsenal pun tak kalah apik. Sejumlah peluang mampu diciptakan sepanjang babak pertama. Seperti tendangan jarak jauh Emile Smith Rowe yang tepat mengenai mistar gawang The Spurs.

Hingga akhirnya pemain muda Arsenal, Martin Odegaard mencatatkan gol pertamanya dalam North London Derby pada menit 44. Membuat kedudukan imbang 1-1.

Dewi Fortuna pun lebih memilih Arsenal untuk meraih tambahan 3 poin dalam laga ini. Berselang 20 menit dari gol Odegaard, giliran Alexandre Lacazette mencetak gol melalui titik penalti usai dirinya dilanggar Davinson Sanchez di kotak terlarang.

Saat kondisi tertinggal 1-2, Spurs makin kesulitan karena harus bermain dengan 10 orang sejak menit 76. Sang pencetak gol, Eric Lamela, mendapatkan kartu kuning keduanya dari wasit.

Tim tamu nyaris membuat laga derby ini berakhir seri. Andai tendangan bebasnya di pengujung laga tidak mengenai tiang gawang Arsenal.

Inilah kekalahan pertama Spurs dalam 4 laga terakhir mereka di Premier League.

"Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan, pun sebuah kemenangan besar dalam laga derby, jadi saya sayang bahagia. (Kemenangan) Ini adalah untuk fans kami dan saya harap mereka bahagia bersama kami hari ini," ucap Odegaard, dikutip laman resmi Arsenal, Senin (15/3).

Hasil dalam laga Derby London Utara ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Arsenal tetap berada di peringkat 10, sementara Spurs pun masih tertahan di peringkat 7.

Bedanya, selisih poin Arsenal dengan Spurs kini hanya tinggal 4 poin saja. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA