Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Laga Pamungkas Premier League Diharapkan Bisa Kembali Ditonton Ribuan Suporter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 15 Maret 2021, 16:31 WIB
2 Laga Pamungkas Premier League Diharapkan Bisa Kembali Ditonton Ribuan Suporter
Ilustrasi penonton di stadion di tengah pandemi di Inggris/Net
rmol news logo Keriuhan di dalam stadion saat klub-klub Inggris menggelar pertandingan nyaris sirna dalam kurun setahun terakhir. Namun, kini harapan kembalinya suporter di tribun penonton kembali muncul.

Seperti yang disampaikan Chief Executive Premier League, Richard Masters, pihaknya sangat berharap 2 laga pamungkas Premier League musim ini bisa kembali dihadiri pentonton. Setidaknya hingga 10 ribu penonton atau seperempat dari kapasitas stadion.

Harapan Richard ini didasari roadmap Pemeritah Inggris terkait upaya penanganan pandemi. Di mana, berdasarkan roadmap tersebut, pihak Premier League bakal kembali diizinkan suporter datang langsung ke stadion pada 17 Mei 2021.

Jumlah yang diizinkan adalah hingga 10 ribu penonton atau 25 persen dari kapasitas yang dimiliki setiap stadion.

"Roadmap Pemerintah Inggris sangat disambug, karena merencanakan kembalinya suporter. Diharapkan, dua laga penutup dari musim ini akan disaksikan langsung hingga 10 ribu suporter," ucap Masters, dikutip Redaksi dari laman resmi Premier League, Senin (15/3).

Hal ini sekaligus menjadi awal yang baik dari rencana Premier League musim depan yang akan bisa ditonton oleh lebih banyak penonton.

"Kami harus bisa melalui langkah penting pertama dari Roadmap Pemerintah untuk bisa sampai di sana. Jadi semoga itu akan menjadi final fantastis di akhir musim ini," tambahnya.

Sejauh ini, para suporter dengan jumlah yang sangat terbatas sudah bisa menonton langsung di dalam stadion mulai akhir tahun lalu. Sayang, seiring lockdown yang diterapkan Pemerintah Inggris, hal tersebut pun kembali dihentikan

Namun, dengan gencarnya program vaksinasi yang dilakukan pemerintahan Perdana Menteri Boris Johnson, Premier League pun yakin para suporter bisa kembali datang ke stadion.

"Program vaksinasi adalah cahaya di ujung terowongan. Ini adalah hal yang akan mengubah segalanya, dari dikontrol oleh virus menjadi mengontrol virus dan kembali ke kehidupan normal," jelasnya.

"Jika program vaksinasi berjalan sesuai dengan keinginan Pemerintah, hal itu akan mengembalikan stadion-stadion Premier League dipenuhi penonton. Pun dengan teater dan bioskop, dan kegiatan umum lainnya," pungkas Richard. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA