Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gol Tunggal Jota Kembali Menangkan Liverpool, Jurgen Klopp: Tiga Poin Yang 'Kotor'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 16 Maret 2021, 08:16 WIB
Gol Tunggal Jota Kembali Menangkan Liverpool, Jurgen Klopp: Tiga Poin Yang 'Kotor'
Diogo Jota langsung memberi dampak positif bagi Liverpool saat kembali merumput setelah absen sekitar 3 bulan/Net
rmol news logo Kemenangan kembali diraih Liverpool setelah terpuruk dalam 2 laga Premier League sebelumnya. Lagi-lagi, kemenangan diraih skuat The Reds di kandang lawan.

Kali ini, tiga poin berhasil dibawa pulang Mohamed Salah dan kolega dari kandang Wolverhampton Wanderers, Stadion Molineux, Selasa dinihari (16/3).

Liverpool berusaha menunjukkan kelasnya sebagai juara bertahan sejak awal laga. Namun, tuan rumah pun mampu memaksa pertahanan Liverpool bekerja keras. Duel determinasi dipertontonkan kedua tim.

Setelah beberapa kali menciptakan peluang, di antaranya diving header Sadio Mane yang hanya beberapa inci saja dari tiang gawang, Liverpool sukses menjebol gawang Wolves.

Melalui sebuah serangan balik, kombinasi Mane-Salah-Diogo Jota membuahkan hasil pada tambahan waktu babak pertama. Sodoran Mane dilanjutkan Jota dengan tendangan kaki kiri yang mengarah ke tiang dekat. Liverpool unggul 1-0.

Saling adu serangan tetap terjadi di babak kedua. Liverpool sempat mencetak gol melalui Mo Salah, namun kemudian dianulir karena sudah terperangkap offside.

Menjelang akhir laga, terjadi tabrakan keras antara kiper Wolves Rui Patricio dengan kapten Conor Coady. Lutut Coady tampak mengenai kepala Patricio, membuat kiper Portugal itu terkapar dan sempat tak sadarkan diri.

Laga pun dilanjutkan setelah Patricio mendapat perawatan cukup lama di pinggir lapangan. Dan, kedudukan 1-0 bertahan bagi Liverpool.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji penampilan apik Jota yang baru kembali merumput setelah menjalani perawatan karena cedera selama 3 bulan.

"Diogo seorang pemain berkelas, tak dapat dipungkiri kalau seorang pemain yang sudah tiga bulan, bahkan mungkin lebih lama, absen mampu kembali dan langsung memberi dampak positif," puji Klopp, dikutip laman resmi Liverpool, Selasa (16/3).

"Saya sangat bahagia dengan performa pemain. Saya pikir, jika Robbo menyebut sebagai kemenangan yang buruk, saya mengatakan ini sebuah tiga poin yang kotor. Saya tetap senang denga tiga poin ini," sambungnya.

Wajar jika Klopp tetap senang dengan 'kemenangan buruk' ini. Karena berkat tambahan tiga poin di kandang Wolves, posisi Liverpool kembali naik ke peringkat 6 dengan raihan 46 poin. Berjarak 5 poin saja dari Chelsea yang berada di peringkat 4 atau zona Liga Champions. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA