Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Terkapar Di Lapangan, Kiper Wolves Dikabarkan Tak Alami Cedera Serius

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 16 Maret 2021, 09:05 WIB
Sempat Terkapar Di Lapangan, Kiper Wolves Dikabarkan Tak Alami Cedera Serius
Kiper Wolves, Rui Patricio, sempat mendapat bantuan oksigen saat terbaring di atas lapangan usai berbenturan dengan rekannya sendiri/Net
rmol news logo Wolverhampton Wanderers tak hanya kecewa harus kalah 0-1 dari Liverpool di Stadion Molineux, Selasa dinihari WIB (16/3). Mereka pun bersedih karena cedera yang dialami kiper Rui Patricio.

Sebuah insiden tabrakan antara dua pemain Wolves terjadi saat berupaya menahan laju serangan Mohamed Salah. Patricio yang mencoba menutup pergerakan penyerang Liverpool itu justru bertabrakan dengan kapten Wolves, Conor Coady.

Akibatnya fatal. Patricio langsung tergeletak di atas lapangan. Tak bergerak.

Dalam video rekaman insiden pada menit 85 itu, tampaknya kepala Patricio terkena lutut Coady. Dan langsung membuat kiper 33 tahun itu terbaring lemas.

Butuh sekitar 10 menit bagi tim medis Wolves untuk memastikan kondisi Patricio bisa dibawa ke pinggir lapangan untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Penyangga leher dan tabung oksigen menemani kiper Portugal itu saat dibawa tim medis.

Namun demikian, kabar menenangkan disampaikan manajer Wolves, Nuno Espirito Santo soal kondisi Patricio. Mantan kiper Sporting CP ini disebutkan sudah sadar dan tak mengalami cedera serius.

"Rui Patricio baik-baik saja. Dia sadar dan ingat apa yang terjadi. Hal positifnya - dia baik-baik saja," terang Nuno Espirito Santo, dikutip BBC (16/3).

"Kita selalu khawatir soal gegar otak karena itu jelas sangat serius. Itu bisa terjadi dalam sepak bola. Untungnya, dia baik-baik saja. Kami akan berhati-hati untuk melakukan penanganan cederanya," sambung Nuno.

Sementara itu, manajer Liverpool Jurgen Klopp ikut menyampaikan doa untuk kesembuhan bagi Patricio.

"Saya tidak melihat kejadiannya. Saya hanya melihat setelahnya, karena saya tengah melihat terjadinya gol dan kemudian saya melihat bendera asisten wasit diangkat dan kiper sudah terkapar di atas lapangan," terang Klopp, dikutip laman resmi Liverpool.

"Kami berharap yang terbaik untuknya, dapat kesembuhan yang baik dan berharap semuanya akan baik-baik saja," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA