Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Gol Hiasi Momen Messi Samai Rekor Penampilan Xavi Di Barcelona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 16 Maret 2021, 10:37 WIB
2 Gol Hiasi Momen Messi Samai Rekor Penampilan Xavi Di Barcelona
Rekor penampilan Xavi telah disamai Messi/Repro
rmol news logo Langkah emas kembali dilakukan Lionel Messi bersama Barcelona. Laga melawan Huesca pada Selasa dinihari WIB (16/3) menjadi momen bersejarah bagi pemain berjuluk La Pulga dengan menyamai rekor jumlah penampilan yang selama ini dimiliki Xavi Hernandez.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ya, Messi kini resmi mencatatkan 767 laga sejak melakoni debutnya bersama tim utama Blaugrana pada 2004 silam. Jumlah penampilan yang sama diraih Xavi pada 2015, di musim terakhirnya berkostum Barcelona.

Seperti ingin merayakan momen bersejarahnya, Messi pun tampil gemilang saat Barcelona menjamu Huesca di Camp Nou.

Messi yang tampil sebagai starter menyumbangkan dua gol dalam kemenangan telak 4-1 atas Huesca. Pemain 33 tahun ini membukukan golnya pada menit 13 dan 90. Sementara dua gol Barcelona lainnya disumbangkan Antoine Griezmann (35') dan Oscar Mingueza (53').

Messi sendiri tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya bisa kembali menyamai rekor pemain legendaris Barcelona, Xavi Hernandez.

"Merupakan kehormatan besar untuk mencapai jumlah pertandingan terbanyak yang dimainkan bersama FC Barcelona. Terima kasih untuk semua rekan yang telah menemani saya di tahun-tahun ini, dan untuk keluarga dan teman-teman saya yang selalu berada di sisi saya," tulis Messi di akun Instagram pribadinya, @leomessi, Selasa (16/3).

Seiring kompetisi La Liga yang masih menyisakan beberapa pertandingan, Messi pun berpeluang besar meninggalkan jauh rekor penampilan Xavi.

Setidaknya, Messi bisa meninggalkan catatan emas di Camp Nou andai kontraknya tak lagi berlanjut di Barcelona pada musim panas nanti.

Berikut rincian 767 pertandingan Lionel Messi bersama Barcelona sejak 2004:

La Liga Spanyol: 510 laga
Liga Champions: 149 laga
Copa del Rey: 79 laga
Piala Super Spanyol: 20 laga
Piala Super Eropa: 4 laga
Club World Cup: 5 laga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA