Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

16 Besar Liga Champions: Inggris Masih Merajai, Jerman Mengikuti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 18 Maret 2021, 10:04 WIB
16 Besar Liga Champions: Inggris Masih Merajai, Jerman Mengikuti
Tim-tim peserta perempat final Liga Champions 2020-2021/Repro
RMOL. Dominasi tim-tim Inggris di kancah Liga Champions masih terus berlanjut saat memasuki babak perempat final. Dari 8 tim yang lolos, 3 di antaranya adalah tim-tim Premier League.

Tim Inggris terakhir yang memastikan tiket ke 8 besar adalah Chelsea. Pasukan The Blues mengandaskan harapan Atletico Madrid setelah kembali menang 2-0 di leg kedua, Kamis dinihari (18/3). Pada leg pertama, Chelsea juga menang 1-0 atas Atletico.

Chelsea mengikuti jejak Liverpool dan Manchester City yang sudah lebih dulu meraih tiket perempat final.

Menurut catatan UEFA, Chelsea, Man City, dan Liverpool punya catatan impresif sepanjang Liga Champions musim ini. Ketiga tim hanya kemasukan 6 gol secara total dari 24 laga Liga Champions yang telah dilakoni.

"Anak-anak bermain dengan intensitas dan hubungan yang kuat, dan hasil ini akan memberi mereka kepercayaan diri bahwa mereka mampu meraih sesuatu yang spesial. Saya yakin tak ada yang ingin bertemu kami di perempat final -babak yang berat tapi kami akan menyiapkan diri dan kami tidak punya apa pun untuk ditakuti," ujar manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dikutip BT Sport, Kamis (18/3).

Dalam laga lain yang berlangsung Kamis dinihari tadi, sang juara bertahan Bayern Munchen juga bisa memastikan diri melaju ke babak 8 besar. Bayern kembali menang 2-1 atas Lazio, untuk lolos dengan agregat 6-2.

Selain Bayern, wakil Jerman yang juga lolos ke perempat final adalah Borussia Dortmund. Jerman jadi negara kedua yang mampu mengirim wakilnya lebih dari satu ke 8 besar.

Sementara 3 tim lainnya diisi Real Madrid (Spanyol), Paris Saint-Germain (Prancis), dan FC Porto (Portugal).

Sial bagi Italia, 2 wakil tersisa di babak 16 besar sama-sama tersingkir. Juventus disingkirkan Porto, sementara ambisi Atalanta dikandaskan Real Madrid.

Untuk proses drawing babak 8 besar rencananya akan dilakukan di markas UEFA di Nyon pada Jumat siang (19/3) waktu Swiss atau Jumat malam WIB.

Leg pertama perempat final sendiri akan dilangsungkan pada 6/7 April, sedangkan leg kedua pada 13/14 April 2021. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA