Farah.ID
Farah.ID

Kaesang Jadi Pemilik Saham Persis Solo, Gibran: Susah Loh Nyari Owner Baru Persis

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 20 Maret 2021, 22:05 WIB
Kaesang Jadi Pemilik Saham Persis Solo, Gibran: Susah Loh Nyari Owner Baru Persis
Kaesang Pangarep/Net
Persatuan Sepakbola Indonesia Surakarta (Persis Solo) di bawah payung PT Persis Solo Saestu telah memiliki susunan manajemen baru yang siap menahkodai klub kebanggaan Kota Bengawan.

Persis Solo sendiri merupakan klub sepak bola profesional kebanggaan warga Kota Solo dan telah berdiri sejak tahun 1923.  

Setelah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS) di Hotel Alila Solo, nama putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep resmi menjadi salah satu pemilik saham Persis Solo.  

Selain Kaesang yang kini menjabat sebagai Direktur Utama, kemudian ada Kevin Nugroho dan Vino Afiar sebagai Komisaris dan juga Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pemegang saham.

Manajemen Persis Solo yang baru ini juga mengambil slogan Sumusuping Roso Jati mengambil Sajak dari Tembang Pangkur pada bait ke-13 Serat Wedhatama karya KGPA Mangkunegoro IV.  

Makna slogan itu yakni menggambarkan bahwa Persis seperti kembali dari perjalanan panjang sejak terakhir kali meraih gelar juara kemudian memiliki semangat baru dengan dibarengi dengan kehadiran sosok manajemen yang memiliki identitas Solo secara sejati.  

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka yang turut hadir dalam perkenalan manajemen baru Persis Solo menegaska,  bukan hal mudah untuk mencari pemilik baru bagi Persis Solo.  

"Susah loh nyari owner baru Persis yang dengan mohon maaf keadaan masa lalu Persis yang seperti itu, susah loh. Nggak ada yang mau. Dan ini yang dibelakang ini ya gambling," papar Gibran dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Sabtu (20/3).  

Meski begitu Gibran tetap optimis di bawah manajemen baru, Persis Solo akan berkembang. Karena Persis ini dikelola oleh orang-orang yang profesional, yang pernah memegang tim sepakbola. Dan harapannya tim Persis kebanggaan Kota Solo bisa berprestasi.

"Tapi saya yakin Persis Solo bisa lebih baik lagi. Ini juga  sesuai komitmen saya, sesuai janji saya kampanye yaitu saya tidak akan meninggalkan Persis dengan keadaan yang seperti kemarin. Itu tadi loh komitmennya (harus) naik ke Liga 1," pungkas Gibran.

ARTIKEL LAINNYA