Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harapan Kebangkitan Sepak Bola Indonesia Ada Di Jawa Timur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 28 Maret 2021, 04:34 WIB
Harapan Kebangkitan Sepak Bola Indonesia Ada Di Jawa Timur
Menpora Zainudin Amali saat menghadiri KLB PSSI Jatim/RMOLJatim
rmol news logo Sepak bola Jawa Timur (Jatim) menjadi perhatian khusus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Ia menaruh harapan Jatim menjadi provinsi yang bisa membangkitkan dan mengembangkan sepak bola Indonesia meraih pretasi internasional.

Zainudin Amali mengatakan, Jatim memiliki potensi sangat besar dalam hal sepak bola dan olahraga. PSSI Jatim memiliki 38 asosiasi kabupaten (asosiasi kabupaten) asosiasi kota (askot), dan 78 klub.

"Sepak bola Jatim salah satu yang terbesar Indonesia. Jatim menjadi harapan kebangkitan dan perkembangan sepak bola dan olahraga ke depan," sebut Zainudin Amali saat membuka Kongres Luar Biasa PSSI Jatim di Hotel Sheraton Surabaya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (27/3).

Menurut Zainudin Amali, Jatim layak jadi pusat pengembangan sepak bola dan olahraga. Karena potensi Jatim di bidang olahraga sangat luar biasa.

"Kita sama-sama mendrong supaya sepak bola hidup dan bangkit lagi," tutur Zainudin Amali.

Ia juga menuturkan, turnamen Piala Menpora 2021 yang sedang berjalan menjadi ujian kebangkitan sepak bola sesuai syarat yang ditentukan kepolisian.

Harapannya, kompetisi bisa berjalan lagi. Karena sepak bola Indonesia sudah terhenti satu tahun akibat pandemi Covid-19.

"Sepak bola harus jalan, begitu jalan ada semangat dan pergerakan olahraga. PSSI dan LIB (Liga Indonesia Baru) kehilangan tiga triliun karena sepak bola berhenti setahun. Mari kembalikan lagi sepak bola sehingga kegiatan ekonomi bergairah kembali," ucap Zainudin Amali.

Sementara, Ketua PSSI Moch Iriawan yang juga hadir di Kongres Luar Biasa PSSI Jatim menegaskan, dirinya bertekad membawa sepak bola Indonesia lebih maju di tingkat internasional.

"Kami mohon dukungan dari Jatim untuk memanjukan sepak bola," ucap Moch Iriawan.

Terkait Piala Menpora 2021 yang sedang berjalan, Moch Iriawan meminta semua pihak bisa ikut mensukseskan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Mohon dukungan Jatim untuk menjagannya, biar sukses sesuai dengan ketentuan yang disyaratkan kepolisian. Ini supaya kompetisi bisa jalan kembali," terang Moch Iriawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA