Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kondisi Tim Kurang Ideal, Persiraja Tetap Bertekad Bikin Kejutan Bagi Persib

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 01 April 2021, 17:52 WIB
Kondisi Tim Kurang Ideal, Persiraja Tetap Bertekad Bikin Kejutan Bagi Persib
Konferensi pers jelang pertandingan antara Persiraja dan Persib di Sleman, Yogyakarta/Ist
rmol news logo Melawan Persib Bandung dalam laga penentuan penyisihan Grup D Piala Menpora 2021, akan menjadi laga hidup mati bagi Persiraja Banda Aceh.

Meski secara materi pemain kalah dari Persib, Pelatih Persiraja , Hendri Susilo, mengaku timnya siap menghadapi Maung Bandung dalam laga yang akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat malam (2/4).

"Namun dalam sepak bola sesuatu bisa terjadi," ucap Hendri di Yogyakarta, Kamis (1/4) dikutip Kantor Berita RMOLAceh.

Henri mengatakan, mereka telah mempersiapkan diri selama dua hari. Artinya, Persiraja cukup siap menghadapi Persib. Meski lawan adalah klub besar, Hendri mengaku realistis.

Tim berjuluk Laskar Rencong itu saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup D dengan poin 3 dari hasil 1 kali menang dan 1 kali kalah. Untuk memastikan tiket ke babak 8 besar, Persiraja butuh 3 poin lagi.

Pada laga pertama Piala Menpora, Persiraja Banda Aceh mampu menumbangkan rivalnya Persita Tangerang dengan skor 3-1.

Namun, pada laga kedua melawan Bali United, tim kebanggaan masyarakat Aceh kalah dengan skor 0-2. Kekalahan ini juga membuat posisi Persiraja di puncak klasemen direbut Bali United.

"Yang jelas kita akan tampil semaksimal mungkin, sebagus mungkin untuk mengimbangi permainan Persib pada malam hari besok," tegas Hendri

Hendri mengaku sangat memahami gaya permainan Persib Bandung. Akan tetapi, ia tak bisa mengubah skuadnya terlalu dalam lantaran stok pemain sangat terbatas dan rata-rata pemain jebolan tahun lalu saat promosi ke Liga 1.

"Jadi itu masalah ya, apalagi Ganjar juga cedera, jadi sedikit masalah. Tetapi bagi saya secara taktik saya sudah melatih anak-anak saya," sambung Hendri.

Jelang pertandingan melawan Persib, Hendri telah menyampaikan motivasi kepada Ahsanul Rijal dan kolega untuk memberikan penampilan terbaik pada laga ketiga ini.

"Dengan kalian (pemain) mau bekerja keras, kalian mau berusaha, kalian mau kolektivitas, kalian terus berjuang sampai peluit terakhir, mungkin bisa sesuatu terjadi. Jadi, artinya kita akan habis-habisan lah, seperti itu, kalau bisa kita bikin kejutan," tandas Hendri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA