Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Intervensi Pemerintah, Asosiasi Sepak Bola Chad Di-Banned FIFA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 07 April 2021, 17:08 WIB
Ada Intervensi Pemerintah, Asosiasi Sepak Bola Chad Di-<i>Banned</i> FIFA
Ilustrasi/Net
rmol news logo Federasi sepak bola dunia (FIFA) kembali menunjukkan ketegasannya soal larangan campur tangan pemerintah dalam urusan asosiasi sepak bola negara mereka.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Terkini, FIFA menghukum Chad dengan larangan ikut serta dalam sepak bola internasional hingga waktu yang akan ditentukan kemudian.

Hal ini dilakukan seiring adanya interfensi dari Pemerintah Chad dengan mendudukan Menteri Pemuda dan Olahraga di dalam kepengurusan asosiasi sepak bola mereka pada Maret lalu.

Akibatnya, pihak Konfederasi Sepak bola Afrika (CAF) langsung mendiskualifikasi Chad dari kualifikasi Piala Afrika.

Meski demikian, seperti dilaporkan BBC, FIFA bisa mencabut hukuman tersebut kapan saja sebelum Kongres FIFA berikutnya digelar. Kongres FIFA ini dijadwalkan pada 21 Mei 2021.

"Perwakilan FIFA dan tim-tim (Chad) tak bisa mengikuti kompetisi internasional hingga hukuman ini dicabut. Ini juga berarti termasuk keuntungan yang didapat dari berbagai program pengembangan, kursus dan pelatihan yang digelar FIFA," demikian pernyataan resmi FIFA, Rabu (7/4).

FIFA pun mengingatkan seluruh anggotanya untuk tidak melakukan kontak dengan pihak-pihak yang tengah mendapat sanksi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA