Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cetak Gol Perdana Di Liga Champions, Mason Mount Masuk Buku Sejarah Chelsea

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 08 April 2021, 10:27 WIB
Cetak Gol Perdana Di Liga Champions, Mason Mount Masuk Buku Sejarah Chelsea
Skuat Chelsea merayakan kemenangan atas Porto di perempat final Liga Champions/Net
rmol news logo Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Sevilla, Spanyol, bakal jadi tempat yang dikenang oleh pemain muda Chelsea, Mason Mount. Sebab, di stadion itulah dirinya mencatatkan gol pertamanya di ajang Liga Champions.

Mount yang performanya belakangan ini tengah moncer, melakukan sebuah sentuhan brilian saat menerima umpan dari Jorginho. Dengan kepercayaan diri tinggi, pemain 22 tahun itu melakukan tendangan mendatar mengarah ke tiang jauh yang tak bisa ditepis kiper Porto, Agustín Marchesín.

Itulah gol bersejarah bagi Mount. Sekaligus membuat namanya tercatat dalam sejarah Chelsea sebagai pemain termuda yang mencetak gol di fase knock out Liga Champions. Mount mencetak gol di usia 22 tahun dan 87 hari.

"Saya senang dengan gol pertama (di Liga Champions) yang terjadi dalam sebuah kemenangan besar. Ini sebuah performa apik dari kami semua. Tapi laga belum sepenuhnya tuntas, kami akan menjalani laga kedua dengan mentalitas yang sama dengan malam ini," ujar Mount dikutip laman resmi UEFA, Kamis (8/4).

Chelsea mengakhiri leg pertama perempat final Liga Champions itu dengan kemenangan 2-0. Gol kedua The Blues dicetak Ben Chilwell yang melakukan manuver apik, termasuk melewati Marchesin, untuk mencetak gol ke gawang yang kosong.

Seperti halnya Mason, itu juga jadi gol pertama Chilwell di ajang Liga Champions.

Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua yang dijadwalkan berlangsung pada 13 April mendatang. Chelsea bakal lebih diunggulkan karena mampu menang 2-0 di kandang lawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA